Loading your location

Review Jeepers Creepers Reborn: Lebih Baik Dibanding Sebelumnya, Tapi...

By Ekowi24 September 2022

Angsuran keempat dari waralaba Jeepers Creepers yang diberi judul Jeepers Creepers: Reborn, tak lama lagi akan tayang di bioskop seluruh Indonesia. Berkisah tentang sesosok makhluk mengerikan yang diyakini bakal bangkit setiap 23 tahun sekali untuk mencari mangsa, yakni manusia.

Suatu ketika Laine (Sydney Craven) diajak oleh kekasihnya untuk berkunjung ke acara The Horror Hound Festival di Louisiana. Awalnya, wisata yang mereka lakukan tampak mengasyikkan dan menyenangkan hingga ia merasakan firasat yang tak dapat dijelaskan terkait dengan mitos The Creeper.

Laine percaya bahwa bahwa sesuatu yang bersifat supranatural telah kembali dan ia menjadi pusat dari semuanya. Terlebih festival tahunan yang mereka hadiri itu seketika berubah menjadi hiburan yang chaos dan berlumuran darah akibat kemunculan The Creeper.

Menurut penulis, Jeepers Creepers terbaru ini pada dasarnya memiliki material yang bagus untuk sebuah film horor, terlebih dua film pertamanya cukup laku di pasaran. Ceritanya pun terbilang segar karena tidak berhubungan sama sekali dengan tiga angsuran sebelumnya.

Dan di paruh pertama, film ini terbilang cukup menarik, terutama ketika Creeper bangkit dan mulai mengejar sepasang suami istri. Sayangnya, adegan yang tampak menjanjikan itu tidak berlanjut di babak pertengahan hingga akhir. Sang sutradara Timo Vuorensola terkesan bingung mau bercerita soal apa.

Untungnya, layaknya film horror-thriller, Jeepers Creepers: Reborn tetap mampu menyuguhkan rangkaian adegan yang cukup seram, sadis, serta jump scare yang tak hanya mengejutkan, tetapi juga mencekam. Hal-hal itulah yang membuat produksi terbaru Screen Media Films ini tetap seru dan menghibur untuk ditonton.

Aspek lain yang layak dipuji adalah penampilan The Creeper (Jarreau Benjamin). Dengan make-up dan prostetik yang proper, penampakan makhluk tersebut terlihat sangat nyata. Sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan tampilan di tiga film sebelumnya.

Jadi, menurut penulis, Jeepers Creepers: Reborn pada dasarnya tampil lebih baik dibanding seri ketiganya, namun masih kalah jauh dari angsuran pertama dan kedua.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Siksa Kubur
Badarawuhi di Desa Penari
The Fall Guy
Maidaan

COMING SOON

WHITE BIRD: A WONDER STORY
Mickey 17
Harold and the Purple Crayon
Menghadap Tuhan