Loading your location

Review Moonfall: Bukan Sekedar Disaster Movie

By Ekowi04 Februari 2022

Film bertema bencana alam atau disaster movie pertama di tahun 2022 berjudul Moonfall akhirnya tiba di seluruh bioskop Indonesia. Disutradarai oleh Roland Emmerich, layar lebar ini berkisah tentang sebuah kekuatan misterius yang menggeser bulan bergerak keluar dari orbitnya.

Hal itu membuat bulan terlempar jauh dan akan menabrak bumi. Alhasil, NASA melalui mantan astronotnya, Jo Fowler (Halle Berry), mulai melakukan langkah penyelamatan. Salah satunya adalah dengan merekrut mantan rekannya, Brian Harper (Patrick Wilson) dan ahli teori konspirasi KC Houseman (John Bradley).

Mereka akan melakukan misi yang hampir mustahil ke luar angkasa, meninggalkan semua orang yang mereka cintai, untuk mengetahui bahwa bulan ternyata tidak seperti yang kita pikirkan.

Menurut penulis, Moonfall adalah contoh film yang berani dalam menawarkan cerita yang tidak biasa. Untuk ukuran disaster movie, unsur science fictionnya justru lebih menonjol, dan menjadi elemen kejutan yang tak terduga. Amat sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan pada trailernya.

Sebagian dari sobat boleh jadi bakal tidak setuju dengan penulis karena menganggap ceritanya tidak masuk akal atau kurang ilmiah. Tapi, bagi penulis itu justru daya tariknya. Emmerich dan para penulis skenarion Moonfall berani bermain dengan imajinasi 'out of the box' yang membuat film ini unik.

Unsur action yang disuguhakan Emmerich juga terbilang cukup seru dan menegangkan. Baik itu yang terjadi di bumi ketika bulan mulai mendekat maupun misi yang dijalani oleh Fowler, Harper, dam KC. Terlebih semua kejadian serta aksi tersebut dibalut dengan Computer-generated imagery (CGI) yang memanjakan mata.

Apa sebenarnya yang terjadi pada bulan? Mampukah Fowler cs menyelamatkan bumi? Temukan semua jawabannya dalam Moonfall yang sedang tayang di seluruh bioskop kesayangan sobat nonton. Jangan lupa cek jadwal tayangya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dune: Part Two
The Roundup: Punishment
Agak Laen
Arthur the King

COMING SOON

Breathe
Muslihat
Sakaratul Maut
The Ministry of Ungentlemanly Warfare