Loading your location

Review Sing 2: Terasa Seperti Menonton Konser!

By Ekowi06 Januari 2022

Sobat nonton masih ingat dengan pemilik Teater, Buster Moon (Matthew McConaughey), yang mengadakan lomba pencarian bakat untuk meramaikan tempatnya di film Sing (2016)? Ya, petualangannya berlanjut dalam sekuel yang diberi judul Sing 2. Kali ini, ia bersama teman-temannya ingin naik level alias tampil di acara yang lebih besar, tepatnya di Teater Crystal Tower di Kota Redshore yang glamor.

Tanpa koneksi dan bantuan siapapun, Buster, Rosita (Reese Witherspoon), Ash (Scarlett Johansson), Johnny (Taron Egerton), Meena (Tori Kelly), dan, Gunter (Nick Kroll) harus menyelinap ke kantor rumah produksi Crystal Entertainment yang dipimpin oleh serigala kejam bernama Jimmy Crystal (Bobby Cannavale). Beruntung, mereka berhasil meyakinkan Mr. Crystal untuk memiliki pertunjukkan besar di studionya.

Tapi, Sang Bos memberi syarat khusus, yakni Buster cs harus bisa menghadirkan legenda musik terkenal bernama Clay Calloway (Bono) untuk tampil di pertunjukkan tersebut. Mampukah mereka memenuhi syarat itu?

Disutradarai kembali oleh Garth Jennings, Sing 2 secara garis besar tampil lebih baik dibanding film pertamanya. Menurut penulis, setidaknya ada tiga hal yang menonjol di sekuel ini. Pertama, cerita dan karakter-karakter penting di dalamnya semakin berkembang. Terasa sekali perbedaannya jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Meski masih mengangkat tema meraih mimpi, namun Sing 2 hadir dengan tantangan dan konflik yang lebih kompleks dibanding film pertama. Kisahnya bukan lagi soal bagaimana menemukan jati diri atau memenuhi ambisi pribadi, tapi bagaimana mencapai tujuan bersama sebagai grup musik teater yang berkelas.

Kedua, lagu-lagu yang dihadirkan sekuel ini terbilang lebih kekinian. Sebut saja ada Senorita (Shawn Mendes & Camilla Cabello), A Sky Full Stars (Coldplay), Break Free (Arianna Grande & Zedd), dan masih banyak lagi. Sobat nonton juga akan diajak bernostalgia dengan hits dari grup musik U2, seperti I Still Haven't What I'm Looking For serta Your Song Saved My Life.

Ketiga, Sing 2 memiliki suguhan aksi pamungkas yang menakjubkan. Ya, pertunjukkan besar Moon cs dijamin bakal membuat sobat nonton ikut bernyanyi dengan lagu-lagu yang dibawakan mereka layaknya menonton konser. Belum lagi lewat tema balutan tema unik yang membuktikan bahwa animasi bisa menyuguhkan pertunjukkan musik luar biasa yang tidak bisa diberikan film live-action.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

THE KING'S MAN
TELUH
BUS OM BEBEK
COPSHOP

COMING SOON

AKAD
THE POISON ROSE
DEATH ON NILE
KAMU TIDAK SENDIRI