Loading your location

Review The Contractor: Perjuangan Mantan Tentara Menafkahi Keluarga

By Ekowi07 April 2022

Setelah diberhentikan dari Pasukan Khusus AS lantaran kondisi fisik dan mentalnya, James Harper (Pine), kesulitan untuk menafkahi keluarganya. Pasalnya, ia diberhentikan tanpa pesangon serta tunjangan apapun. Padahal, Harper bisa dikatakan merupakan tentara yang berprestasi.

Alhasil, lantaran harus tetap menghidupi keluarganya, ia memutuskan untuk melawan idealismenya dengan bergabung ke dalam sebuah organisasi kontraktor militer swasta. Harper diajak oleh sahabatnya, Mike (Ben Foster), yang kondisi ekonominya mapan pasca bergabung ke kontraktor tersebut.

Di bawah komando sesama veteran, Rusty, (Kiefer Sutherland), Harper menjalankan misi pertamanya di Jerman. Ia ditugaskan untuk mengambil data penting dari seorang virolog bernama Salim (Fares Fares). Sayangnya, misi tersebut gagal, dan membuatnya harus menghindari mereka yang mencoba membunuhnya saat kembali ke rumah.

Kisah di atas tersaji dalam produksi terbaru STX Films berjudul The Contractor. Disutradarai oleh Tarik Saleh, film bertema militer ini terbilang cukup menarik jika dibandingkan dengan film lain yang sejenis. Pasalnya, Saleh menyematkan unsur drama yang lebih kental dibanding action maupun thriller-nya.

Oleh sebab itu, untuk ukuran layar lebar yang mengangkat isu kontraktor militer swasta, film ini memiliki cerita yang lapisannya terbilang tipis. Jadi, bagi sobat nonton yang berharap terungkapnya konspirasi politk besar di balik misi Harper, The Contractor tidak memiliki menu tersebut di dalamnya.

Tapi, jika sobat nonton mencari kisah drama bagaimana seorang mantan tentara yang kecewa lantaran tidak diperlakukan tak adil oleh negara ketika sedang kesulitan menafkahi keluarganya, film ini adalah jawabannya. Terlebih Chris Pine melakoni karakter James Harper yang nyaris putus asa dengan sangat baik.

Sobat nonton dijamin bakal merasakan bagaimana sedih dan kecewanya Harper atas apa yang menimpanya. Belum lagi ketika ia juga dikhinati oleh sesama mantan tentara saat bergabung ke dalam kontraktor swasta, yang membuat keselamatan keluarganya terancam. Sobat akan semakin berempati dengan kondisinya tersebut.

Sedangkan untuk action-nya, meski tidak banyak, The Contractor tetap memiliki beberapa action sequences yang cukup seru . Yang paling menarik tentunya adalah ketika Harper cs menjalankan misi di Jerman dan pada bagian akhir film ketika Harper berbalik melawan kontraktornya. Terjadi aksi tembak menembak yang dijamin bakal menegangkan.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Saksikan The Contractor yang tayang tak lama lagi di bulan ini. Jangan lupa cek jadwa tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Badarawuhi di Desa Penari
The Roundup: Punishment
The First Omen
Exhuma

COMING SOON

Abigail
Pusaka
Sakaratul Maut
Pee Nak 4