Loading your location

Review The Invitation: Bukan Sekedar Film Horor Biasa

By Ekowi08 September 2022

Pasca ibunya meninggal dunia, dan tak punya satu pun sanak saudara, Evie (Nathalie Emmanuel) mencoba melakukan tes DNA untuk mengetahui apakah dirinya masih memiliki kerabat atau tidak. Hal itu ia lakukan lantaran merasa kesepian hidup sendiri di New York, dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Menariknya, hasil tes DNA tersebut menunjukkan bahwa Evie ternyata masih memiliki banyak kerabat di London. Ia merasa antusias dengan hal itu. Hingga ada salah satu sepupunya bernama Oliver (Hugh Skinner) yang mengontaknya dan mengajaknya bertemu untuk menjelaskan asal usul keluarga mereka.

Pertemuan itu berjalan dengan lancar, dan Oliver langsung mengundangnya Evie ke London untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan mewah di sebuah kastil kuno di pedesaan Inggris. Ia awalnya ragu untuk menyambut ajakan tersebut karena masalah ekonomi, namun sang sepupu berjanji menjamin semuanya.

Sesampainya di lokasi, Evie mulai terpikat pada sang tuan rumah, Walter DeVille (Thomas Doherty), aristrokat yang tampan dan menawan. Tapi, tak lama kemudian ia justru mengetahui rahasia-rahasia gelap dalam sejarah kastil kuno tersebut, silsilah keluarganya, serta niat jahat mereka terhadap dirinya.

Itulah sekelumit peristiwa penting yang mengawali produksi terbaru dari Columbia Pictures berjudul The Invitation. Menurut penulis, untuk ukuran film horor, karya sutradara Jessica M. Thompson memiliki cerita yang menarik, dan hal itulah yang menjadi kekuatan serta daya tarik utamanya.

Tak seperti horor kebanyakan yang mengandalkan banyak adegan seram maupun jumpscare, The Invitation lebih menekankan pada sajian ceritanya yang memikat. Babak pertama dan kedua layar lebar ini adalah yang terbaik. Menurut penulis, sang sutradara terbilang cerdas untuk membuat penontonnya sabar menunggu soal rahasia besar apa sebenarnya yang ada di film ini.

Pasalnya, di kedua babak tersebut sobat nonton lebih banyak disuguhkan tentang bagaimana Evie beradaptasi dengan keluarga barunya serta hidup layaknya bangsawan. Dan perasaannya terhadap Walter sedikit mengalihkan fokusnya tentang banyaknya kejadian aneh nan ganjil yang menimpanya di kastil tersebut.

Tapi, di babak ketigalah semuanya mulai terungkap. Evie akhirnya menyadari bahwa berbagai kejadian aneh yang terjadi adalah nyata. Di titik inilah sobat nonton akan mulai merasakan horor dan teror yang sesungguhnya. Mulai dari adegan penuh darah, kemunculan makhluk mengerikan, hingga terbongkarnya rahasia besar keluarga DeVille.

Apakah Evie siap menerima kenyataan pahit soal asal usul keluarganya? Bagaimana responnya menghadapi rahasia besar di kastil tersebut? Temukan semua jawabannya dalam film The Invitation yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Exhuma
Kung Fu Panda 4
Keluar Main 1994
Agak Laen

COMING SOON

Deadpool & Wolverine
Tulang Belulang Tulang
Mickey 17
Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu