Loading your location

Review Way Down: Seru dan Menyenangkan

By Ekowi26 Juli 2022

Karya terbaru sutradara spesialis horror-thriller, Jaume Balagueró, berjudul Way Down akhirnya tayang di Indonesia sejak Jum'at (22/7) lalu. Berkisah tentang seorang insinyur jenius, Thom (Freddie Highmore), yang tertarik dengan brankas misterius dan tak tertembus yang tersembunyi di bawah Bank Spanyol.

Guna mewujudkan ketertarikannya itu, Thom bergabung dengan kru pencuri yang berencana untuk mencuri harta karun legendaris dari brankas tersebut. Menariknya, pada saat mereka menjalankan misinya, dunia tengah disibukkan dengan pagelaran 4 tahunan, World Cup 2010, yang sudah mencapai babak final.

Alhasil, dengan ribuan penggemar sepak bola yang tengah bersorak-sorai di jalan, dan pasukan keamanan yang senantiasa siaga dan sangat dekat, mereka hanya memiliki beberapa menit untuk dapat menjebol brankas yang tak memiliki cetak biru bangunan dan sistem keamanan canggih tersebut.

Menurut penulis, film bertema heist (perampokan) ini tampil sangat baik. Meski tak dibintangi aktor-aktor beken, Balagueró sukses menyuguhkan layar lebar dengan cerita yang menarik. Itulah yang menjadi kekuatan utama Way Down, khususnya soal menggunakan momen piala dunia sebagai bagian dari pengisahannya.

Selain itu, Way Down termasuk film yang sangat mudah dan menyenangkan untuk ditonton. Produksi Ciudadano Ciskul ini berhasil menyajikan aksi-aksi cerdas, seru, serta menegangkan layaknya film bertema sejenis. Mulai dari ketika Thoms menyusun rencana perampokan, cara canggih membobol brankas, hingga melarikan diri.

Adrenalin sobat dijamin bakal naik turun dibuatnya, dan bakal terus betah duduk di kursi penonton untuk melihat akhirnya selama kurang lebih 1 jam 58 menit. Tapi, menurut penulis, harus diakui bahwa Way Down memiliki plot holes serta twist yang biasa saja. Apa itu? Silakan tonton sendiri.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

AVATAR
MENCURI RADEN SALEH
JAGAT ARWAH
TICKET TO PARADISE

COMING SOON

HIDAYAH
BOSS LEVEL
JEEPERS CREEPERS: REBORN
CRAZY, STUPID, LOVE