Loading your location

Screenplay Films Rilis Trailer Baru Sri Asih

By Ekowi10 September 2022

Screenplay Bumilangit meluncurkan trailer terbaru film Sri Asih. Proyek yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit itu disutradarai oleh Upi berdasarkan naskah yang ditulis oleh dirinya dan Joko Anwar. Layar lebar ini merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cerita bergambar (cergam) Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Karakter Sri Asih yang dilakoni Pevita Pearce sebelumnya sempat muncul di Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019 lalu. Jagat Sinema Bumilangit kemudian melanjutkan kisahnya dengan membuat film solo untuk jagoan perempuan tersebut.

Sri Asih berkisah tentang perempuan bernama Alana yang tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan, dan selalu berusaha untuk melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dirinya dan orang tuanya. Ia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Tapi, ketika dewasa Alana justru menemukan kebenaran tentang asal usulnya. Ya, ia bukanlah manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, atau menjadi kehancuran bila dirinya tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Melanjutkan teaser yang dirilis pada bulan Juli lalu, trailer berdurasi 2 menit 37 detik ini dibuka dengan sosok Alana sebagai petinju. Ia digambarkan harus mengendalikan amarahnya, hingga akhirnya berselisih jalan dengan komplotan penjahat. Selain itu, ada juga penjelasan mengenai Jagabumi dan Alana yang ditasbihkan sebagai titisan Dewi Asih. Banyak pemeran bermunculan, dan kisah-kisah lain yang menanti untuk dibuka. Trailer makin seru dengan iringan lagu karya Muse berjudul 'Feeling Good'.

Upi, sutradara dan penulis skenario film ini mengaku sudah tidak sabar untuk mengenalkan Sri Asih kepada khalayak ramai, “Saya membuat film ini untuk para fans pencinta film jagoan. Dan semoga film Sri Asih bisa menjadi penawar dahaga akan hadirnya tokoh jagoan Indonesia yang bisa dibanggakan!,” ujarnya.

Di sisi lain, Joko Anwar, produser sekaligus penulis skenario Sri Asih mengatakan, “Tiga tahun menunggu kelanjutan cerita Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tidak akan sia-sia. Kami bekerja semaksimal mungkin agar Sri Asih bisa memuaskan penonton,” ungkapnya.

Selain Pevita, film ini juga turut dimeriahkan oleh Christine Hakim (Eyang Mariani), Surya Saputra (Prayogo Adinegara), Jefri Nichol (Tangguh), Reza Rahadian (Jatmiko), Randy Pangalila (Mateo Adinegara), Jenny Zhang (Sarita Hamzah), Dimas Anggara (Kala), Revaldo (Jagau), Faradina Mufti (Renjana), Fadly Faisal (Gilang), dan Messi Gusti (Alana kecil).

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Film Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai patriot ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak Screenplay Bumilangit. Di antaranya 'Virgo and the Sparklings' (dibintangi Adhisty Zara), juga serial 'Tira' (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia. Menurut rencana, Sri Asih akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2022 mendatang.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kingdom of the Planet of the Apes
Do You See What I See: First Love
Tarot
IF: IMAGINARY FRIENDS

COMING SOON

Misteri Rumah Darah
Bangsal Isolasi
KUTUKAN CALON ARANG
Romeo Ingkar Janji