Loading your location

Sri Asih Disambut Meriah dan Layar Tayang Bertambah, Ini Kata Pevita Pearce

By Ekowi19 November 2022

Film terbaru Screenplay Bumilangit 'Sri Asih' telah memulai penayangannya secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini disutradarai oleh Upi berdasarkan naskah yang ditulisnya bareng Joko Anwar. Proyek kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah Gundala (2019) itu mendapatkan sambutan meriah dari penonton Indonesia. Dibuktikan dengan bertambahnya puluhan layar di hari kedua penayangan.

Pemeran Sri Asih, Pevita Pearce mengungkapkan jika lakonnya tersebut merupakan peran yang sangat menantang dan pertama kali dia alami. "Menurut aku, karakter Alana ini jawaban dari keresahan aku selama ini. Aku merasa drama sudah, horor sudah, apalagi yang belum? Oh, action yang belum," ujar Pevita. Peran itu juga menuntutnya untuk fokus dalam serangkai latihan dan pendalaman karakter yang memakan waktu hingga satu setengah tahun.

"Beban juga sih memerankan karakter Sri Asih karena film ini diangkat dari komik yang ditulis R.A Kosasih tahun 1954 dan sudah ada fanbase sendiri. Bebannya apakah bisa membawa Sri Asih ini dalam hasil yang memuaskan atau membekas di hati. Semoga kalian suka," tambah Pevita. Menghidupkan karakter jagoan legendaris Sri Asih, karya maestro komik R.A Kosasih, menuntut Pevita Pearce memerankannya dengan sempurna.

Minat penonton terhadap film Sri Asih memberikan harapan kembali populernya komik-komik klasik Indonesia. "Sejak puluhan tahun lalu sebenarnya Indonesia kaya akan cerita dan karakter komik. Dengan menonton film Sri Asih, publik jadi mencari tahu lebih banyak tentang komik klasik Indonesia," ujar Upi

"Sri Asih adalah Kebangkitan," ungkap Pevita Pearce ketika ia ditanya apa makna Sri Asih untuknya. Sejarah karakter Sri Asih sebagai jagoan perempuan pertama di Indonesia menjadi alasannya. Pevita Pearce berharap melalui film ini akan banyak menginspirasi kebangkitan lainnya. Selain itu dalam penceritaannya, 'Sri Asih' akan mengenalkan “Jagabumi”, sebagai suatu kebangkitan yang disiapkan sebagai bagian dari masa depan Bumilangit Cinematic Universe.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kung Fu Panda 4
Exhuma
Dune: Part Two
THE EXORCISTS

COMING SOON

Glenn Fredly: The Movie
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
GANAPATH A HERO IS BORN
Dua Hati Biru