Loading your location

Steven Spielberg Bersumpah Takkan Sutradarai Film Musikal Lagi

By Ekowi28 Maret 2022

Pernyataan mengejutkan datang dari legenda hidup perfilman Hollywood, Steven Spielberg. Melansir Aceshowbiz, sutradara kawakan itu bersumpah tidak akan menyutradarai film musikal lagi di masa depan. Padahal, layar lebar musikal terbarunya, West Side Story, terbilang cukup sukses.

Sutradara pemenang Oscar tersebut mengungkapkan niatnya untuk berhenti membuat film musikal di acara sarapan para nominasi penghargaan Producers Guild of America pada Sabtu pagi (19/3) lalu. Ketika berbicara tentang film terbarunya, pria berusia 75 tahun itu berkata:

"Hari terburuk dalam syuting West Side Story adalah hari terakhir, karena saya tahu saya tidak akan mengarahkan musikal lain," ujarnya.

Meski tidak akan menyutradarai film musikal lagi, Spielberg tidak menutup kemungkinan untuk terlibat sebagai produser dalam proyek musikal di masa depan. Dia saat ini ikut memproduksi adaptasi musik The Color Purple yang dibintangi Fantasia Barrino dan Danielle Brooks.

Selama acara sarapan yang diadakan di Pusat Budaya Skirball itu Spielberg juga menjawab pertanyaan tentang bagaimana para produser bisa sukses dan memasuki bisnis. "Hal paling cerdas yang saya lakukan adalah mempekerjakan wanita," katanya.

"Saya selalu memiliki dan akan selalu memiliki itu. Saya percaya pada kekuatan produser. Anda bukan hanya pemimpin. Anda adalah terapis. Saya mengandalkan seseorang yang lebih kuat dari saya untuk menghasilkan," jelas sutradara Schindler's List (1993) tersebut.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dua Hati Biru
The Fall Guy
Abigail
Godzilla x Kong: The New Empire

COMING SOON

Monkey Man
THE JOURNEY: ANGKLUNG GOES TO EUROPE
Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu
Sumala