Loading your location

Tiga Tahun Digarap, Film 'Sri Asih' Siap Hibur Penonton Indonesia

By Ekowi16 November 2022

Screenplay Bumilangit mempersembahkan 'Sri Asih', film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah 'Gundala' yang dirilis tahun 2019. Film yang disutradarai oleh Upi dan ditulis skenarionya oleh Upi dan Joko Anwar ini siap bertemu dengan penonton di bioskop seluruh Indonesia pada 17 November 2022. Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A.
Kosasih.

Film 'Sri Asih' berkisah tentang Alana yang tak mengerti kenapa ia selalu dipengaruhi amarah, tapi ia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya: ia bukan perempuan biasa. Ia mungkin adalah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau ia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika ia tak bisa mengontrol amarahnya.

Melalui penayangan terbatasnya pada 12 November lalu, film 'Sri Asih' sudah menjaring berbagai tanggapan antusias dari para penonton. Antusiasme penonton tidak berhenti di waktu penayangan, para penonton yang sudah mendapatkan kesempatan untuk menonton pada penayangan spesial tampak riuh memberikan tanggapan kepada film 'Sri Asih'. Akun reviewer film Keramagz menulis, "SRI ASIH - The Best Indonesian Superhero live action movie so far...!! No debat. Lu ga bakal nyesel nungguin film ini #sriasih."

Akun WorldOfGundala mengungkapkan, "Amazing comic book movie, packed with enough action and thrill to keep you on the edge of your seat the whole run.” Akun DarkOushiza juga memberi tanggapan: “Sri Asih adalah film adiwira yang lengkap." "Sejujurnya, ini sangat melebih ekspektasiku. Terjawab sudah penantian kurang lebih 2-3 tahun," cuit akun situssibos setelah menyaksikan film baru Upi tersebut.

Upi, sutradara dan penulis 'Sri Asih', menceritakan prosesnya, "Mulai dari persiapan sampai siap tayang, Sri Asih memakan waktu 3 tahun. Bukan hanya karena pandemi, tapi memang secara teknis membutuhkan waktu yang panjang," kata Upi saat konferensi pers Selasa (15/11) kemarin di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya adalah penggemar Bapak R.A. Kosasih. Suatu kebanggaan luar biasa bagi saya untuk bisa memperkenalkan kembali Sri Asih ke para penonton," lanjut sang sutradara.

Joko Anwar, selaku produser dari film 'Sri Asih', mengungkapkan "Sri Asih membuka asal usul cerita Jagat Sinema Bumilangit dan memberikan konteks untuk film-film lanjutannya. Upi mengeksekusi film ini dengan luar biasa," ungkapnya.

Berperan sebagai Alana atau Sri Asih, Pevita Pearce menceritakan proses panjang untuk mempersiapkan dirinya memerankan tokoh Sri Asih. Berbagai latihan fisik, gaya hidup sehat yang ketat, hingga latihan bela diri harus dilaksanakan untuk mendalami dan menghidupkan tokoh Sri Asih. Pevita Pearce mengatakan film 'Sri Asih' sangat menantang dan baru baginya, Ia mesti melakoni banyak adegan aksi yang menurutnya seperti bersiap masuk ke medan perang alih-alih set produksi film.

Di film 'Sri Asih', Bumilangit Cinematic Universe telah menyiapkan sebuah cerita dengan jagat yang luas. Banyak kejutan bagi mereka yang sudah pernah menonton Gundala (2019) atau bahkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Salah satunya adalah pengenalan Jagabumi, yang akan disiapkan sebagai bagian dari masa depan Bumilangit Cinematic Universe.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Eksil
Dune: Part Two
KURBAN: BUDAK IBLIS
BTOB TIME: Be Together the Movie

COMING SOON

Glenn Fredly: The Movie
Panji Tengkorak
THE JOURNEY: ANGKLUNG GOES TO EUROPE
Kaka Boss