Loading your location

Totalitas Fisik Tatjana Saphira Saat Syuting 'Perempuan Bergaun Merah'

By Ekowi05 November 2022

Dalam 'Perempuan Bergaun Merah', Tatjana Saphira ditantang untuk menampilkan totalitas fisik untuk memerankan karakter Dinda, salah satunya adalah berada dalam air untuk waktu yang cukup lama. Ia mengatakan bahwa secara fisik ia didorong maksimal oleh sutradara di set, dan juga melalui beberapa scene yang membutuhkan ketangguhan fisik, sesuatu yang belum pernah ia temui sebelumnya. Apalagi ini adalah debutnya di film horor.

Tatjana menjelaskan, "Secara fisik banyak koreo action-nya ya di film ini. Cukup menjadi tantangan untuk menghafal gerakannya dan juga untuk bisa melakukan dengan benar dan aman agar tidak cedera tapi harus tetap jaga emosi dalam ekspresinya." Lebih lanjut ia mengatakan bahwa semua ketegangan ini memang diperlukan untuk membuat karakternya semakin terasa hidup.

Adegan bawah air yang sedikit terlihat di trailer adalah bagian yang menantang dan membutuhkan waktu, latihan, dan juga kesabaran, karena harus dilakukan dengan teknik tingkat tinggi dan keamanan maksimal. Tatjana bahkan sampai merasa ingin berhenti syuting film horor. Namun sesudah syuting, ia merasa rindu dengan suasana set dan ingin melakukannya lagi.

Tatjana bercerita, "Di film horor itu kita enggak boleh punya rasa jaim dalam berakting, enggak boleh mau kelihatan bagus. Harus berani kelihatan jelek. Ya, namanya di film horor ekspresi ketakutan dan menggila itu kan enggak mungkin kelihatan kita jaga ya. Harus ikhlas kelihatan jelek."

Untuk mengerti emosi Dinda, ia menghadapi semua tantangan ini sebagai usaha untuk menampilkan yang terbaik. Dinda sendiri adalah karakter yang kompleks. Dikisahkan, Sejak sahabatnya menghilang, hidup Dinda (Tatjana Saphira) berubah jadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya. Nyawa Dinda terancam, tak hanya dari sosok jahat itu tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Berusaha memberikan kesegaran di genre horor Indonesia, produser Timo Tjahjanto mengatakan, 'Perempuan Bergaun Merah' adalah proyek baru yang menyenangkan dikerjakan bersama William Chandra yang ia kenal sudah cukup lama.

"Will menyajikan sesosok hantu supranatural yang belum pernah kita saksikan sebelumnya dan juga ada beberapa twist yang belum pernah ada di film Indonesia terdahulu. Ini bukan hanya sebuah film horor tapi ada angle misteri, ada karakter Tatjana (Dinda) menyelidiki ke mana temannya berada. Jadi ini perpaduan yang efektif di sebuah film seperti ini, kita mengikuti misterinya bersama protagonis perempuan."

William pun setuju dan menambahkan, 'Saya menyiapkan film ini dengan harapan penonton Indonesia mendapatkan sesuatu yang segar di horor Indonesia. Dengan bantuan dari Timo, saya mewujudkan sebuah kisah horor dengan protagonis perempuan yang bukan hanya akan seru, tapi juga bermakna mendalam.'

'Perempuan Bergaun Merah' saat ini sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Bagi sobat yang belum nonton, bisa cek jadwal tayangnya di sini.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Badarawuhi di Desa Penari
Siksa Kubur
Fast Charlie
Godzilla x Kong: The New Empire

COMING SOON

Menjelang Ajal
Breathe
Mbutik
A Cat's Life