Loading your location

Animator Asal Indonesia Griselda Sastrawinata-Lemay Rayakan Film Disney 'Wish' yang Tayang November Mendatang

By Ekowi04 Oktober 2023

Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay, berbicara tentang keterlibatan terbarunya dalam film animasi Disney yang sangat dinantikan, 'Wish'. Sebagai bagian dari film animasi istimewa ini, Griselda berperan sebagai Associate Production Designer dan berkontribusi dalam merancang kostum untuk karakter-karakter seperti Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino, dan Star.

Meskipun ini bukan kali pertama ia bekerja dalam desain kostum untuk film animasi Disney, mengambil proyek itu adalah pengalaman yang unik baginya, terutama karena 'Wish' memiliki cerita latar yang juga istimewa. "Film ini adalah karya yang terinspirasi dari 100 tahun perjalanan Disney. Disney's 'Wish' adalah awal dari dongeng-dongeng yang kita cintai selama ini," jelas Griselda.

Griselda sangat senang berbagi pengalamannya sebagai Associate Production Designer di mana ia berkolaborasi dengan tim departemen seni untuk menciptakan kostum-kostum karakter di 'Wish'. "Menjadi bagian dari Disney's 'Wish' adalah impian yang menjadi kenyataan. Saya jatuh cinta dengan Disney melalui film animasi seperti 'Sleeping Beauty' dan 'Cinderella'. Jadi, untuk memberikan penghormatan kepada cerita klasik ini melalui film animasi yang bertujuan untuk merayakan 100 tahun cerita Disney yang luar biasa," ungkap Griselda.

Dalam mencari inspirasi untuk karyanya, Griselda bereksplorasi dengan berbagai sumber material, seperti sejarah Eropa dan Afrika Utara, untuk menciptakan kostum unik karakter utama, Asha. Tetapi dia juga menjelajahi beberapa animasi klasik Disney untuk menghadirkan detail dari beberapa film ikonik yang pastinya akan disadari oleh para penggemar ketika mereka melihat 'Wish' pada bulan November mendatang.

Selanjutnya, Griselda juga berbagi perjalanannya sebagai animator, dari seorang anak kecil di Indonesia yang sangat suka menonton film animasi Disney. "Pada saat saya kecil dan menonton animasi Disney, saya selalu ingin menjadi orang yang menggambar karakter-karakter tersebut," Griselda menyatakan saat dia mengenang masa kecilnya, bermimpi untuk bekerja untuk Disney Animation.

Griselda juga memberikan catatan penting kepada semua animator Indonesia yang sedang meniti karir di industri ini, "Saran saya adalah melakukan pekerjaan yang baik dan menjadi pribadi yang baik. Saya pikir sangat penting untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang ada, dan selalu baik kepada semua orang. Itu adalah prinsip saya sejak awal karier saya dan saya senang saya tetap berpegang pada prinsip itu."

Dalam kunjungannya ke Jakarta kali ini, Griselda Sastrawinata-Lemay juga berbagi cerita di beragam acara seperti IdeaFest 2023. Dalam festival kreatif terbesar ini, Griselda Sastrawinata-Lemay mengangkat tema The Art of Costume Design di mana ia bercerita tentang proses kreatif di balik kostum para karakter di film 'Wish'.

Selain itu, Griselda Sastrawinata-Lemay juga berbagi cerita inspiratif dengan lebih dari storyteller, animator, dan kreator muda yang bermimpi besar untuk mengejar masa depan di industri kreatif lewat acara Masterclass. Diselenggarakan di kampus Universitas BINUS di Jakarta, Masterclass ini diikuti lebih dari 600 mahasiswa yang hadir secara langsung.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Cash Out
Challengers
Possession: Kerasukan
Badarawuhi di Desa Penari

COMING SOON

Tejas
The Garfield Movie
Scream VI
Paku Tanah Jawa