Loading your location

Barbie Ungguli Oppenheimer di Puncak Box Office

By Ekowi24 Juli 2023

Barbie sukses merajai box office AS pekan ini. Film produksi Universal Pictures tersebut telah memecahkan sejumlah rekor box office dengan debutnya yang mengejutkan. Layar lebar yang disutradarai oleh Greta Gerwig itu sukses meraup $155 juta pada debutnya, jauh melebihi ekspektasi sebesar $90 juta hingga $110 juta.

Angka bersejarah tersebut, yang biasanya diperuntukkan bagi film superhero yang diperankan oleh pria atau waralaba besar, menandai debut terbesar tahun ini. Barbie berhasil melampaui The Super Mario Bros. Movie yang dibuka dengan $146,3 juta pada awal April 2023 lalu.

Adapun Oppenheimer, sesama debutan dari Christopher Nolan, hanya mampu duduk di peringkat kedua. Film yang dibintangi oleh Cillian Murphy dan Robert Downey Jr. itu sejatinya tampil impresif dengan mengumpulkan $80,5 juta pada minggu pertamanya, namun masih jauh dari apa yang dicapai Barbie.

Film terbaru Alejandro Monteverde, Sound of Freedom, membuntuti di tempat ketiga dengan $20,1 juta. Sedangkan juara minggu lalu, Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One, menyusul di posisi keempat. Film terbaru Tom Cruise itu hanya mampu meraih $19,5 juta pada minggu keduanya.

Sementara peringkat kelima dihuni oleh Indiana Jones and the Dial of Destiny lewat raihan sebesar $6,7 juta. Melansir Aceshowbiz, berikut adalah daftar film penghuni posisi 10 besar tangga box office AS minggu ini.

1. Barbie - $155 juta
2. Oppenheimer - $80,5 juta
3. Sound of Freedom - $20,1 juta
4. Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One - $19,5 juta
5. Indiana Jones and the Dial of Destiny - $6,7 juta
6. Insidious: The Red Door - $6,5 juta
7. Elemental - $5,8 juta
8. Spider-Man: Across the Spider-Verse - $2,8 juta
9. Transformers: Rise of the Beasts - $1,1 juta
10. No Hard Feelings - $1,07 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

aespa: WORLD TOUR in cinemas
The Roundup: Punishment
YOLO
Challengers

COMING SOON

Kuasa Gelap
Kiblat
Mencadin: Dendam Pocong
Perewangan