Loading your location

Cameo Batman Ben Affleck Dihapus dari 'Aquaman And The Lost Kingdom' Usai Pengeditan yang 'Kacau'

By Ekowi23 Juli 2023

'Aquaman and the Lost Kingdom' mengalami beberapa kali penundaan bukan tanpa alasan. Melansir Aceshowbiz, sekuel itu dan tim produksinya rupanya telah melakukan banyak perubahan sebelum akhirnya akan tayang di bioskop pada 20 Desember 2023 mendatang dengan memotong cameo Ben Affleck sebagai Batman dalam prosesnya.

Menurut sebuah laporan baru, film yang disutradarai James Wan ini telah melalui tiga kali syuting ulang dan mengadakan beberapa pemutaran uji coba, yang digambarkan sebagai sajian yang "tidak inspiratif", di bawah tiga rezim di Warner Bros. yang kabarnya dilakukan antara musim panas 2022 dan awal 2023.

Pembuatan film awalnya selesai pada Januari 2022, namun pada musim panas Bos Warner Bros, Toby Emmerich, dan kepala DC Films, Walter Hamada, keluar dari proyek tersebut. Padahal, 'Aquaman and the Lost Kingdom' berada di tengah-tengah proses pasca produksi dan memulai pemutaran uji coba.

Menurut laporan The Hollywood Reporter (THR), setelah satu putaran pemutaran uji coba, Bos Warner Bros. yang baru, Michael De Luca dan Pamela Abdy, ikut terlibat hingga CEO Discovery, David Zaslav, dapat menemukan bos DC yang permanen untuk menggantikan Hamada. Abdy dilaporkan sangat terlibat dalam pengeditan satu potongan, namun setelah versi tersebut diuji coba, nilainya lebih rendah dari versi sebelumnya.

Hal itu menyebabkan syuting ulang. Tidak jelas apa masalahnya, tetapi salah satu orang dalam mengatakan bahwa masalah kejelasan cerita telah menjadi perhatian yang berkelanjutan. Syuting ulang putaran ketiga dilakukan pada pertengahan Juni di Selandia Baru, dengan Jason Momoa dan Patrick Wilson di antara para bintang yang kembali ke lokasi syuting.

Yang juga dipermasalahkan dalam film ini adalah Batman. Hamada ingin agar karakter versi Michael Keaton mirip dengan Nick Fury yang diperankan oleh Samuel L. Jackson di Marvel Cinematic Universe (MCU), namun pergeseran tanggal rilis mengubah rencana tersebut. Pada satu titik, 'The Lost Kingdom' dijadwalkan untuk dirilis beberapa bulan sebelum kembalinya Keaton dalam 'The Flash'.

Jadi, Affleck dibawa selama syuting ulang pada Juli 2022 untuk menggantikan adegan yang diambil Keaton. Hanya beberapa bulan kemudian, James Gunn dan Peter Safran ditunjuk sebagai pimpinan baru DC Studios yang baru saja berganti nama.

Potongan terbaru 'The Lost Kingdom' tidak menampilkan Keaton atau Affleck sebagai Batman dengan sumber yang menyatakan bahwa Gunn dan Safran tidak ingin mempromosikan karakter dari semesta film sebelumnya yang tidak akan "membuahkan hasil". Menggambarkan keseluruhan prosesnya, salah satu sumber mengatakan, "Sangat kacau".

Lebih banyak pemutaran uji coba dilakukan pada bulan Februari dan April tahun ini, dengan para pembuat film merasa "putus asa" atas proses pasca produksi yang tampaknya tidak pernah berakhir. Meski begitu, segala sesuatunya dikatakan membaik dengan syuting ulang terbaru.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Glenn Fredly: The Movie
Exhuma
The Roundup: Punishment
The First Omen

COMING SOON

Twisters
Pee Nak 4
Kaka Boss
Arcadian