Loading your location

Denis Villeneuve Berharap Dipanggil Kembali untuk Sutradarai Film 'Dune' Ketiga

By Ekowi29 Agustus 2023

 

Sutradara Denis Villeneuve berharap bisa dipanggil kembali untuk membuat film ketiga dalam franchise 'Dune'. Sutradara ini mengarahkan seri pertama, yang dirilis pada tahun 2021, dan dia kembali untuk menangani "Dune: Part Two" yang tadinya akan tayang di bioskop tahun ini, namun diundur hingga Maret 2023.

Tapi, Villeneuve sudah melihat ke masa depan dan dia berharap untuk kembali menggarap film yang diangkat dari buku-buku karya Frank Herbert ini. Dia mengatakan kepada majalah Empire, "Jika saya berhasil membuat sebuah trilogi, itu akan menjadi impian," jelasnya.

Dia menambahkan tentang buku kedua Herbert dalam seri ini, "'Dune Messiah' ditulis sebagai reaksi atas fakta bahwa orang-orang menganggap Paul Atreides [karakter yang diperankan oleh Timothee Chalamet dalam film Villeneuve) sebagai pahlawan, yang mana bukan itu yang (Herbert) inginkan. Adaptasi saya (dari 'Dune') lebih dekat dengan idenya yang sebenarnya merupakan sebuah peringatan."

Angsuran ketiga dari seri ini belum diumumkan secara resmi, tetapi Villeneuve yakin bahwa hal itu akan terjadi, dengan mengatakan pada majalah tersebut. "Ada kata-kata di atas kertas." Tapi, dia tidak menyukai ide untuk melanjutkan waralaba ini setelah seri ketiga, dan menambahkan, "Setelah itu buku-buku tersebut menjadi lebih... esoterik," ujarnya.

Menurut jadwal terbaru, sutradara ini sebelumnya telah membuka diri tentang film kedua saat tampil di CinemaCon pada bulan April 2023, bersikeras bahwa film tersebut tidak terasa sama dengan yang pertama. Ia menjelaskan, "Bagian Pertama lebih merupakan film kontemplatif."

'Bagian Kedua' adalah film perang epik yang penuh aksi. Ini jauh lebih padat. Kami pergi ke semua lokasi .baru," katanya. "Saya tidak ingin ada pengulangan. Semuanya merupakan lokasi yang baru. Semuanya baru."

'Dune: Part Two telah dijadwalkan untuk tayang pada 3 November, namun diundur hingga 15 Maret 2024 di tengah aksi mogok kerja para aktor Hollywood. Jika aksi industri berlanjut hingga November, hal itu akan berdampak pada promosi film karena para pemain tidak akan dapat mengambil bagian dalam acara publisitas atau wawancara apa pun, termasuk pemutaran perdana di karpet merah.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Architecture of Love
YOLO
Badarawuhi di Desa Penari
Challengers

COMING SOON

Ipar Adalah Maut
WHITE BIRD: A WONDER STORY
How to Make Millions Before Grandma Dies
PENGANTIN IBLIS