Loading your location

Dwayne Johnson Konfirmasi Terlibat di Film 'Moana' Versi Live-Action

By Ekowi04 April 2023

Disney akhirnya resmi menggarap film Moana (2016) versi live-action. Melansir Aceshowbiz, bintang utama dari film animasinya yang dirilis 7 tahun lalu, Dwayne Johnson, juga telah mengonfirmasi keterlibatannya di versi baru tersebut. Ia akan mengulangi perannya sebagai Maui.

Mantan pegulat itu dan CEO Disney, Bob Iger, mengumumkan proyek tersebut pada rapat pemegang saham tahunan Disney, Senin (3/4) kemarin. "Kisah ini adalah budaya saya, dan kisah ini melambangkan keanggunan dan kekuatan pejuang rakyat kita," kata Johnson di depan para stakeholders Disney.

"Saya memakai budaya ini dengan bangga di kulit saya dan di jiwa saya, dan kesempatan sekali seumur hidup ini untuk bersatu kembali dengan Maui, terinspirasi oleh 'mana' dan semangat mendiang kakek saya, Kepala Tinggi Peter Maivia, adalah salah satu yang berjalan sangat mendalam bagi saya," lanjut bintang Black Adam (2022) itu.

Pria berusia 50 tahun itu pun membagikan kabar tersebut kepada para pengikutnya melalui video yang diposting di akun Instagram miliknya. Dengan bantuan dari dua putrinya, Jasmine dan Tiana, Johnson menjelaskan betapa dalamnya cerita itu baginya dalam video yang direkam di Hawaii.

"Karena, di satu sisi, ketika saya menghidupkan Maui, saya melakukannya dengan semangat kakek saya," katanya sambil menyuarakan karakter tersebut.

Menjelang akhir video, ia mencatat bahwa "ini masih sangat awal dalam prosesnya" dan "masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan." Johnson pun menambahkan dalam keterangan, "Kisah ini adalah budaya saya, dan kisah ini melambangkan keanggunan, 'mana', dan kekuatan pejuang rakyat kita," katanya.

"Saya memakai budaya kami dengan bangga di kulit saya dan di jiwa saya, dan kesempatan sekali seumur hidup ini untuk bersatu kembali dengan MAUI, terinspirasi oleh semangat mendiang kakek saya, Kepala Tinggi Peter Maivia, adalah salah satu yang sangat dalam bagi saya," lanjut Johnson.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan @DisneyStudios untuk menceritakan kisah kami melalui ranah musik dan tarian, yang intinya adalah siapa kami sebagai orang Polinesia."

Selain membintanginya, Johnson akan memproduksi film ini melalui Seven Bucks Productions miliknya bersama Dany Garcia dan Hiram Garcia. Beau Flynn memproduseri melalui Flynn Picture Co. Adapun Jared Bush, yang menulis skenario untuk film aslinya, kembali menulis naskah versi live-action ini bersama dengan Dana Ledoux Miller.

Sedangkan Auli'i Cravalho, yang mengisi suara Moana dalam film animasinya, akan menjadi produser eksekutif bersama Scott Sheldon dari Flynn Picture Co. Sementara untuk posisi sutradara, belum ada orang yang resmi ditunjuk. Ikuti terus perkembangan beritanya hanya di jadwalnonton.com.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Badarawuhi di Desa Penari
Mencadin: Dendam Pocong
Abigail
Civil War

COMING SOON

Mama
Kiblat
Perayaan Mati Rasa
The Color Purple