Loading your location

Film Hati Suhita Siap Tayang di Bioskop 25 Mei 2023

By Ekowi17 Mei 2023

Hati Suhita adalah film layar lebar produksi Starvision yang diadaptasi dari novel best-seller karya Khilma Anis dengan judul yang sama. Saking larisnya, novelnya telah berkali-kali naik cetak. Berkisah tentang perjuangan seorang perempuan yang gagah berani dan pantang menyerah, untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri.

Hadirnya novel dengan latar belakang Pondok Pesantren ini mampu menghipnotis banyak orang dan meledak di pasaran. Ceritanya memikat dan terasa sangat dekat, lantaran sang penulis, Ning Khilma, memang dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan Pesantren.

Produser film Hati Suhita, Chand Parwez Servia, mengaku kagum dengan novel karya Khilma Anis tersebut. Pria yang akrab disapa Pak Parwez itu juga mengatakan bahwa untuk cerita berlatar pesantren, buku ini memiliki cerita yang indah dan karakter-karakter yang kuat.

"Kisah cinta yang dalam mengalir teduh, dan diselesaikan tidak seperti yang biasanya kita dengar dan lihat. Penulis piawai menampilkan integritas sosok perempuan-perempuan dengan begitu santun dan agung. Ning Khilma Anis berhasil hadirkan novel yang penting untuk divisualisasikan lewat Film," ujarnya.

"Segera saya menghubungi Ning Khilma Anis, dan mengajak kerjasama untuk mengalihwahanakan novel tersebut. Ternyata sudah cukup banyak PH-PH papan atas, bahkan sutradara kondang yang meminang novel ini. Namun, Alhamdulillah Ning Khilma Anis bersedia hadir ke Jakarta dari Jember bersama suaminya Gus Chazyal Madjda, 23 September 2019," imbuh sang produser.

Di sisi lain, sutradara Archie Hekagery mengaku puas dengan hasil akhir Hati Suhita. Menurutnya, pada saat preview film tersebut, banyak dari penonton yang meneteskan air mata ketika adegan menyentuh, dan tertawa pada saat scene yang menggelitik. Bagi Archie, reaksi itu adalah hal yang sangat menyenangkan.

"Ini semua tidak lepas dari kekuatan cerita asli novel karya Ning Khilma Anis, yang memang sudah sangat powerful, dimaksimalkan dengan skenario buah tangan Alim Sudio yang berpengalaman mengadaptasi novel ke layar lebar, ditambah lagi dengan Aktor dan Aktris yang bermain sangat baik, Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, sebagai pemeran utama mampu menghidupkan karakter Alina Suhita, Gus Birru dan Rengganis dengan luar biasa!" ungkapnya.

Menurut rencana, Hati Suhita akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 25 Mei 2023 mendatang.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dua Hati Biru
Maidaan
THE SIN
Kung Fu Panda 4

COMING SOON

Sumala
Vina: Sebelum 7 Hari
Harold and the Purple Crayon
The Architecture of Love