Loading your location

Film Horor 'Sijjin' Siap Tayang 9 November 2023

By Ekowi08 November 2023

Sijjin, film horor produksi terbaru Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media dan Legacy Pictures akan rilis dan tayang di bioskop tanah air mulai 9 November 2023. Diadaptasi dari film horor box office Turki berjudul Siccîn, film Sijjin disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, skenarionya ditulis oleh Lele Laila, dan diproduseri oleh Gope T. Samtani.

Sijjin bercerita tentang Irma yang jatuh cinta pada Galang, sepupunya yang sudah menikah dengan Nisa dan punya anak perempuan bernama Sofia. Irma yang masih terobsesi kemudian ke dukun untuk mengirim santet pada Nisa dan seluruh perempuan di keluarga Galang agar mati dalam lima malam. Sejak itu, muncul gangguan mistis, kesurupan, dan kematian di rumah Galang. Namun, yang tak diduga Irma, ancaman itu juga mengincarnya dan keluarganya. Film ini dibintangi oleh sederet aktor muda, antara lain Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Niken Anjani, dan Delia Husein.

Niken Anjani, salah satu pemain utama, mengungkapkan rasa antusiasnya menyambut penayangan film Sijjin. "Ini film horor pertama aku dan pastinya aku senang banget sudah jadi bagian dari film Sijjin. Aku bisa bilang film ini film horor yang berbeda, sebuah drama keluarga yang dibalut cerita horor. Filmnya menegangkan banget dan aku kepengen penonton merasakan keseruan dan ketegangan yang kami rasakan saat syuting film, tegang tapi seru!"

Hadrah Daeng Ratu juga menyambut gembira penayangan film Sijjin. "Film ini menantang untuk disutradarai, terutama karena diadaptasi dari film Turki yang sudah cukup dikenal dan box office di negaranya. Tentunya ada adegan-adegan yang disesuaikan dengan kultur penonton Indonesia agar mereka relate dengan ceritanya. Harapan saya, semoga film ini bisa dinikmati oleh pencinta film horor, dan tentunya banyak orang yang menonton film ini," ucap Hadrah Daeng Ratu.

"Rapi Films yakin film ini sangat relevan dengan isu sekarang. Film Sijjin punya point of view yang kuat dari karakter perempuan. Soal rumah tangga dan komitmen di dalamnya ternyata jika tidak dijaga akan menjadi bencana dan teror yang luar biasa," tutur Sunil G. Samtani, produser film Sijjin.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Possession: Kerasukan
Abigail
Badarawuhi di Desa Penari
Civil War

COMING SOON

Alien: Romulus
Sengkolo Pemandi Mayat
Mickey's Mouse Trap
Romeo Ingkar Janji