Loading your location

Kevin Feige Tepis Rumor Soal Robert Downey Jr. Kembali ke MCU

By Ekowi05 Desember 2023

Robert Downey Jr. tidak akan kembali sebagai Iron Man di Marvel Cinematic Universe (MCU) meskipun ada laporan baru-baru ini yang memberikan harapan akan kebangkitannya. Kevin Feige telah mengesampingkan kemungkinan untuk membawa kembali sang aktor dan karakter yang dicintainya itu untuk film-film Marvel di masa depan.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Vanity Fair tentang nominasi Academy Award, Feige cukup bersikeras untuk tidak membatalkan kematian Tony Stark alias Iron Man dalam Avengers: Endgame (2019).

"Kami akan menjaga momen tersebut dan tidak akan menyentuhnya lagi," katanya. "Kami semua bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mendapatkannya, dan kami tidak akan pernah ingin membatalkannya dengan cara apa pun," lanjutnya.

Dalam wawancara yang sama, Presiden Marvel Studios itu mengingat bahwa para eksekutif di Marvel Entertainment hampir menolak RDJ untuk memerankan Iron Man karena tidak sesuai dengan keinginannya dan sutradara Iron Man, Jon Favreau.

"Ini murni karena dewan Marvel merasa gugup untuk menaruh semua chip mereka di film masa depan pada seseorang yang terkenal memiliki masalah hukum di masa lalu," jelasnya.

Mengenai bagaimana ia mampu meyakinkan para petinggi untuk memilih aktor tersebut untuk peran tersebut, Feige mengatakan, "Saya tidak terlalu baik - dan saya masih belum baik - dalam hal menerima jawaban "tidak". Tapi saya juga tidak membusungkan dada untuk mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya mencoba mencari cara untuk menjelaskan kepada orang lain mengapa kita harus menuju ke suatu arah. Dan pada saat itulah ide tentang uji coba layar muncul."

Feige juga berbicara tentang RDJ yang menjadi mentor bagi lawan mainnya di MCU. "Kami sering bercanda dan mengatakan bahwa Robert adalah kepala departemen akting karena semua orang di sana mengaguminya," katanya. "Dia membawa mereka semua di bawah naungannya, tapi tidak dalam arti tunduk. Dia hanya menjadi pemandu sorak mereka," imbuhnya.

Istri RDJ, Susan Downey, dapat membuktikan bahwa suaminya memiliki rasa kepedulian yang kuat terhadap lawan mainnya, seperti yang ia ungkapkan, "Saya bahkan melihatnya di pernikahan Chris Evans (dengan Alba Baptista). Chris Evans dan Chris Hemsworth sedang berbicara dengan Robert. Saya seperti, 'Oh benar, dia adalah pria yang...' Saya tidak ingin mengatakan seorang mentor, tetapi saya hanya melihatnya sebagai orang yang tahu banyak hal."

"Dia telah melalui banyak skenario, baik dalam kehidupan maupun dalam pekerjaan, dan telah banyak bertahan," tambah Susan. Dia mengatakan bahwa ia tertarik kepadanya karena alasan yang sama, dan berkata, "Semua hal yang membuatnya luar biasa dan aneh saat saya bertemu dengannya, dan membuatnya menjadi seseorang yang tidak seperti orang lain yang pernah saya kenal, masih menjadi dirinya saat ini."

Pada bulan November 2023 lalu, Variety melaporkan bahwa Marvel telah melakukan pembicaraan untuk membawa kembali para pemeran asli "The Avengers" untuk sekuel berikutnya, termasuk menghidupkan kembali Iron Man dan Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Meskipun situs tersebut mengatakan bahwa "studio belum berkomitmen pada ide tersebut" karena tercatat bahwa membawa kembali para aktor tersebut tidak akan murah, namun situs film MyTimeToShineHello men-tweet beberapa hari kemudian bahwa "RDJ telah setuju untuk kembali."

Akun yang sama memposting bahwa Evans juga telah setuju untuk mengulangi perannya sebagai Captain America, dengan klaim tentang proyek spesifik yang diduga akan dibintanginya. "Sumber mengonfirmasi bahwa Chris Evans juga setuju untuk kembali bermain di Avengers: Secret Wars," demikian bunyi tweet tersebut.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dune: Part Two
Badarawuhi di Desa Penari
Fast Charlie
Keluar Main 1994

COMING SOON

Ipar Adalah Maut
Mickey 17
Mobile Suit Gundam Seed Freedom
Kiblat