Loading your location

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 Digelar di 4 Kota dengan 16 Film Terbaik Korea dan Indonesia

By Ekowi15 Oktober 2023

Genap satu dekade menghadirkan film-film Korea dan Indonesia terbaik sejak 2013, pagelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali hadir menyapa para pecinta film tahun ini. Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia dan CGV Cinemas kembali bekerja sama dalam mempromosikan keragaman budaya dan memperkuat ikatan dua negara melalui film kepada masyarakat.

Bertepatan dengan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea, tahun ini acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 akan hadir di empat kota yaitu di CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV 23 Paskal (Bandung), CGV Jwalk (Yogyakarta), CGV Marvell City (Surabaya) mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023, menyuguhkan deretan karya sinematik yang menarik untuk dinantikan. Dari tahun ke tahun, Korea Indonesia Film Festival (KIFF) sukses menyita perhatian masyarakat, diiringi minat yang tinggi pada film Korea dan Indonesia, serta dukungan dari pemerintah, lembaga perfilman, maupun insan perfileman tanah air.

Setelah menggaet Tissa Biani pada festival tahun lalu, kini Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 menggandeng salah satu aktor muda berbakat Bryan Domani sebagai Festival Ambassador. Ketika Berhenti di Sini juga menjadi salah satu film populer yang diperankan Bryan yang turut ditayangkan pada pagelaran ini.

Untuk menyaksikan film, masyarakat dapat membeli tiket yang dibanderol hanya dengan Rp15.000,- dan dapat dibeli secara online pada aplikasi dan website CGV maupun offline dengan mendatangi lokasi CGV yang menayangkan festival ini. Sebanyak 16 Judul film akan ditayangkan di bioskop CGV pada Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 ini, yaitu:

- Cobweb (Geomijip) (Opening Film)
- Alienoid
- Autobiography
- Broker
- The Childe
- Confidential Assignment; International
- The Ghost Station
- Hello Ghost
- Hero
- Ketika Berhenti Di Sini
- The Moon
- Phantom
- The Roundup: No Way Out
- Smugglers
- Susuk: Kutukan Kecantikan
- Switch

Cobweb (Geomijip) karya sutradara Kim Jee Woon yang sebelumnya terkenal menyutradarai film “I Saw the Devil”, “A Tale of Two Sisters”, “ A Bittersweet Life”, dan judul ternama lainnya akan ditayangkan pertama kali di Indonesia pada pembukaan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023. Menceritakan intervensi dari otoritas sensor, dan keluhan para aktor di lokasi yang dialami sutradara Kim saat proses shooting dari ending filmnya pada tahun 1970-an. Film ini juga menjadi Official Selection pada ajang Cannes Film Festival 2023. Film Cobweb didistribusikan oleh CBI pictures untuk tayang luas di Indonesia.

Info terbaru mengenai Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 bisa sobat nonton cek berkala melalui website https://www.cgv.id/kiff atau sosial media @cgv.id.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The First Omen
The Architecture of Love
Siksa Kubur
Glenn Fredly: The Movie

COMING SOON

Pee Nak 4
Kaka Boss
Mama
Arcadian