Loading your location

Review Hidden Strike: Manjakan Penonton dengan Action Seru dan Menegangkan

By Ekowi13 Juli 2023

Scott Waugh, sineas yang sudah kita kenal lewat karya-karyanya seperti Need For Speed, 6 Bellow, Act Of Valor dan yang akan datang Expendables 4 ini, kini mencoba menduetkan Jackie Chan dengan John Cena dalam sebuah film yang bertajuk Hidden Strike. Lewat beberapa portofolionya tadi, kita pastinya sudah bisa menduga kira-kira aksi dan kejar-kejaran seperti apa yang akan disajikannya.

Hidden Strike berkisah tentang Luo Feng (Jackie Chan) yang sedang bertugas mengawal para karyawan perusahaan ketika kilang minyak tempat mereka bekerja di Irak diserang. Ketika dia mengetahui bahwa penyerang berniat untuk mencuri minyak tersebut, dia lalu mendapat bantuan dari Chris Van Horne (John Cena), seorang mantan marinir Amerika dan mereka berdua pun bersama-sama harus menghentikan ulah para penyerang tersebut. Lantas, berhasilkah mereka berdua menyelamatkan para warga sipil tersebut?

Premis cerita tadi pastinya bukan sesuatu yang baru, namun tetap saja mempunyai daya tarik tersendiri di benak pecinta film-film aksi. Apalagi rupanya Hidden Strike dikemas secara ringan, tidak njelimet, serta disajikan dengan paduan aksi dan komedi yang bisa dikatakan berhasil.

Dari segi aksi, kita akan dimanjakan dengan adegan baku hantam, tembak-tembakan, aksi kejar-kejaran, sampai ke ledakan demi ledakan yang dibuat tidak main-main. Beberapa adegan aksinya mengingatkan kita kepada saga film Mad Max, di mana berlatar padang pasir dengan pace yang cukup cepat memacu adrenalin.

Juga ada pula adegan yang melibatkan truk dengan roket yang pastinya akan langsung mengingatkan kita semua dengan sekuen di saga terkenal Fast And Furious. Untuk urusan aksi tangan kosongnya, seperti yang kita nantikan yakni aksi akrobatik dari sang legenda, Jackie Chan, yang memang masih menghibur para penontonnya. Dari adegan melompat gedung, mobil, sampai ke pertarungan di dalam lautan busa yang akan membuat kita semua geleng-geleng kepala saking takjubnya.

Untuk komedi, cukup menghibur melihat tingkah laku dari Jackie Chan dan John Cena, baik saat mereka sendiri ataupun sewaktu diduetkan dalam satu frame. Jokes yang disuguhkan juga menggelitik para penonton, dari mulai ocehan ataupun dialog yang dilontarkan sampai ke bahasa tubuh dari kedua aktor tersebut.

Dari segi drama, hubungan antara Luo Feng dengan putrinya, Mei (Chunrui Ma), sebenarnya bisa lebih diberikan porsi sedikit banyak lagi, agar dapat memancing rasa empati dari penonton terhadap mereka berdua. Namun sepertinya memang hubungan ayah-anak ini hanya dimaksudkan sebagai hiasan belaka yang mana sebenarnya tidak terlalu berpengaruh besar untuk jalan cerita secara keseluruhan.

Untuk para pelakonnya, tentunya yang menjadi sorotan utama adalah duo JC, yakni Jackie Chan dan John Cena yang memang secara mandiri maupun berdua, mereka dapat mencuri perhatian dari para penonton. Jackie Chan dengan usia yang sudah tidak muda lagi, namun kita masih bisa melihat dirinya berakrobat dengan memukau, ditambah dengan akting yang melibatkan gerak tubuh dan mimik muka yang sudah berbicara tanpa dirinya harus berkata-kata.

Untuk John Cena sendiri, bisa dikatakan jika dirinya sudah membuktikan melalui film-film terdahulunya, baik aksi maupun komedi yang ternyata memang bisa diterima oleh semua kalangan penonton. Jadi, bukan hal yang sulit baginya untuk melahap peran yang ditawarkan dalam film Hidden Strike ini.

Nah, salah satu kekurangan dari film ini adalah pada bagian CGI yang kurang konsisten, di mana terkadang terlihat bagus, namun tidak jarang masih terlihat kasar. Akan tetapi hal tersebut bukanlah hal major, karena tidak mengganggu kenikmatan dari kita para penontonnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Mencadin: Dendam Pocong
Agak Laen
Abigail
Civil War

COMING SOON

Heartbreak Motel
Bad Boys: Ride or Die
Snow White
Mufasa: The Lion King