Loading your location

Review Mohon Doa Restu: Suguhan Drama Komedinya Seimbang

By Ekowi29 Oktober 2023

Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol), teman kecil yang saling jatuh cinta. Bertemu kembali saat dewasa, meyakinkan mereka untuk menghabiskan masa tua bersama melalui sebuah pernikahan idaman mereka berdua. Tapi, mimpi indah itu berpotensi berubah menjadi nasib buruk.

Pasalnya, Widi (Cut Mini) dan Ira (Sarah Sechan), ibu dari Mel dan Satya, mulai mengganggu masuk ke rencana-rencana indah dua anaknya itu. Satya berusaha bertahan, namun Mel ragu.

Apakah situasi ini yang benar-benar dia inginkan? Terjebak dengan mertua yang tak beda jauh dengan ibunya? Bagi Mel, apakah Satya laki-laki yang tepat untuk dia?

Kisah di atas menjadi fokus utama layar lebar terbaru produksi Screenplay Films, Rapi Films dan IFI Sinema berjudul Mohon Doa Restu. Menurut penulis, arahan sutradara Ody Harahap ini terbilang tidak mudah ditebak karena tidak berorientasi pada hasil akhir yang sesuai dengan keinginan penonton.

Adapun yang menjadi suguhan utama Mohon Doa Restu adalah lika-liku emosi yang dialami oleh para karakternya, terutama Mel dan Satya. Meski masih menggunakan formula klise film komedi romantis kebanyakan, namun film ini punya cara yang berbeda dalam membangun dinamikanya.

Perbedaan yang penulis maksud adalah soal bagaimana sang sutradara membagi porsi drama dan komedinya secara bergantian. Pada bagian pertama, Mohon Doa Restu sajikan begitu banyak komedi. Lalu di babak kedua, barulah film ini menyuguhkan drama dengan sangat dominan. Apakah cara itu menjadikan film ini menarik? Silakan sobat nonton nilai sendiri.

Terlepas dari itu, chemistry Jefri Nichol dan Syifa Hadju di film ini harus diakui sangat kuat dan berkesan. Menurut penulis, kolaborasi keduanya berhasil menjadi nyawa Mohon Doa Restu. Pasalnya, saat keduanya tampil dalam satu adegan, tercipta dinamika yang amat kuat, baik itu ketika bagian komedi, yang dijamin bakal mengocok perut sobat nonton, maupun bagian drama yang menguras emosi.

Apakah Mel dan Satya bakal bersatu sesuai impian mereka? Temukan jawabannya dalam film Mohon Doa Restu yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Roundup: Punishment
Siksa Kubur
Immaculate
Tarot

COMING SOON

Dark Harvest
Tulang Belulang Tulang
Panji Tengkorak
Perempuan Berkelamin Darah