Loading your location

Review Mummies: Kisah Tiga Mumi Lucu Masuk ke Dunia Manusia

By Ekowi17 Januari 2023

Sobat nonton pernah tidak membayangkan ada mumi yang bangkit lalu berkeliaran bebas di sebuah kota besar? Situasi itu terjadi dalam film produksi terbaru Warner Bros. Pictures berjudul Mummies. Berkisah tentang petualangan seru dari tiga mumi yang tinggal di kota rahasia bawah tanah dan tersembunyi di Mesir kuno.

Mereka muncul ke dunia orang hidup (manusia) guna memulai perjalanan untuk mencari cincin tua milik Keluarga Kerajaan di kota London. Cincin itu telah dicuri oleh seorang arkeolog yang ambisius bernama Lord Carnaby. Mampukah Nefer (Ana Esther Alborg), Aida (Roser Aldabó Arnau), dan Thut (Óscar Barberán) merebutnya?

Pada hari Minggu (15/1) lalu, penulis berkesempatan untuk menghadiri press screening Mummies sebelum tayang reguler di bioskop minggu ini. Menurut penulis, animasi yang disutradarai oleh Juan Jesús García Galocha ini memiliki kisah yang terbilang sangat menarik, bahkan sejak awal film dimulai.

Ya, sang sutradara sukses menyajikan kisah satir tentang mumi yang muncul di dunia manusia, menjadi tontonan yang jenaka ketimbang menakutkan. Petualangan yang dilakukan tiga tokoh utama juga dikemas dengan seru dan lucu dengan tempo yang konsisten. Mulai dari berangkat dari Mesir kuno hingga akhirnya tiba di London.

Petualangan tersebut pun pada akhirnya menjadi semakin menarik dengan balutan warna-warna mentereng, kualitas animasi yang mumpuni, serta soundtrack yang dijamin bakal memanjakan mata dan telinga sobat nonton dari awal sampai akhir.

Unsur komedi yang disuguhkan juga terbilang cukup berhasil memancing gelak tawa penontonnya. Mulai dari jokes-jokes absurd alias aneh yang dilontarkan para karakternya, hingga berbagai tingkah lucu nan kocak yang mereka lakukan. Inilah yang membuat Mummies menjadi tontonan yang menghibur dan menyenangkan.

Jadi, bagi sobat yang ingin nonton ke bioskop bareng teman atau keluarga akhir pekan ini, Mummies amat layak dipertimbangkan. Menurut rencana, film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 20 Januari 2023. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Keluar Main 1994
The Roundup: Punishment
Glenn Fredly: The Movie
Fast Charlie

COMING SOON

Muslihat
How to Make Millions Before Grandma Dies
The Architecture of Love
Breathe