Loading your location

Review Perjamuan Iblis: Putri Ayudya Tampil Solid

By Ekowi20 November 2023

Kala dan Radit adalah sepasang suami istri yang hidup bahagia dan terasa sempurna bersama anak semata wayang mereka, Bima. Suatu ketika, kebahagian itu perlahan sirna setelah mereka harus pergi kerumah lama Radit lantaran Ibunya yang telah lama hilang ditemukan bunuh diri secara misterius di rumah lama itu. Kematian sang nenek membuat keluarga ini mengalami banyak teror oleh mahluk-mahluk di luar akal sehat di rumah tersebut.

Dan anehnya, semua teror itu mengarah kepada anak semata wayang mereka, Bima. Alhasil, Kala dan Radit memutuskan untuk meninggalkan tempat itu. Mereka pikir pergi dari tempat itu adalah cara terbaik untuk menyelamatkan Bima. Tapi, tak pernah disangka bahwa itu hanyalah awal dari rangkaian mimpi buruk yang akan segera terjadi, dan rahasia kelam di balik kematian sang nenek yang berkaitan dengan kebangkitan sosok iblis.

Itulah kisah yang tersaji dalam produksi terbaru PIM Pictures dan Dynamic Pictures berjudul Perjamuan Iblis. Menurut penulis, arahan sutradara Kenny Gulardi ini punya sesuatu yang berbeda dengan film-film horor lokal kebanyakan, terutama soal rincian ritual kultusnya. Tak hanya menarik, tetapi juga terbilang cukup kontroversial. Apa itu? Silakan sobat temukan sendiri dengan menontonnya.

Sayangnya, diferensiasi itu tak diimbangi oleh sang sutradara dengan cerita yang solid, terutama terkait misteri yang dihadirkannya. Menurut penulis, alih-alih merangsang penontonnya untuk penasaran, Perjamuan Iblis justru terkesan mengabaikan bagian awal dan pertengahannya, dan menumpahkan mayoritas inti ceritanya menjelang babak terakhir alias tidak ada bridging yang mulus menuju aksi pamungkasnya.

Dari segi akting, harus diakui pula bahwa Putri Ayudya, yang melakoni Kala, bersinar sendirian. Menurut penulis, pemain laing seperti Fandi Christian, Jordan Omar, Epy Kusnandar, Putri Patricia, Frislly Herlind, Vonny Anggraini, Karina Ranau, Naomi Melody N, Evano Zayn, dan, Tina Roostiati, meski tidak tampil buruk, namun tak mampu menyaingi penampilan Putri.

Terlepas dari itu semua, ada satu keunggulan Kenny Gulardi selaku sutradara yang layak diacungi jempol. Menurut penulis, ia memiliki kemampuan mumpuni dalam hal menciptakan teror dan jumpscare dengan waktu yang pas. Dan di Perjamuan Iblis, kemampuan tersebut sangat terlihat. Silakan nonton sendiri untuk membuktikannya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Mencadin: Dendam Pocong
Abigail
Challengers
Immaculate

COMING SOON

Mbutik
Moana 2
Snow White
Perewangan