Loading your location

Review Sakra: Suguhkan Aksi Laga Nyaris Tanpa Jeda

By Ekowi20 Januari 2023

Film terbaru Donnie Yen berjudul Sakra akhirnya telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak Rabu (18/1) lalu. Berkisah tentang Qiao Feng (Donnie Yen), seorang pemimpin dari Sekte Pengemis, di zaman Dinasti Song. Ia adalah seorang pria heroik yang dihormati oleh seluruh dunia seni bela diri.

Ironisnya, ia dituduh telah membunuh orang penting dari bangsa Khitan. Hal tersebut Qiao Feng dikucilkan oleh teman dan sekutunya. Dalam perjalanannya untuk mencari tahu tentang asal-usulnya dan musuhnya, dia bertemu dengan Azhu, pelayan dari keluarga Murong, dan mereka saling jatuh cinta.

Sayangnya, Qiao masuk ke perangkap Nyonya Ma dan membunuh Azhu secara tidak sengaja. Dia pun akhirnya mengetahui bahwa Murong Fu-lah yang telah merencanakan semua itu untuk menghidupkan kembali kerajaan Yan.

Menurut penulis, layar lebar yang diadaptasi dari novel karya Jin Yong berjudul Demi-Gods and Semi-Devils (1963) ini bakal memuaskan sobat nonton yang rindu akan film Kung Fu khas Tiongkok. Ya, produksi terbaru Wishart yang disutradarai pula oleh Donnie Yen itu bakal memanjakan sobat nonton dengan berbagai aksi laga yang tak hanya epik, tapi juga spektakuler.

Dan berbagai aksi laga yang seru dan intens tersebut disajikan nyaris tanpa jeda dari awal sampai akhir. Faktor itulah yang membuat film berdurasi 2 jam 10 menit ini tak terasa membosankan untuk diikuti. Meski begitu, harus diakui bahwa di beberapa bagian atau adegan, Sakra memang sedikit terkesan bertele-tele.

Untungnya, kekurangan itu bisa tertutupi dengan suguhan aksi laga yang berkualitas. Baik itu dari sisi koreografi Kung Fu yang mumpuni, maupun balutan teknologi Computer-generated imagery (CGI) yang meningkatkan kualitas rangkaian acton tersebut di layar lebar. Mata sobat nonton dijamin bakal dimanjakan sepanjang film berlangsung.

Jadi, bagi sobat yang sedang bingung mencari tontonan akhir pekan ini di bioskop, Sakra sangat layak menjadi pilihan. Terlebih jika sobat merupakan penggemar film action dan aksi laga yang memikat. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya! Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The First Omen
TEGAR
The Fall Guy
aespa: WORLD TOUR in cinemas

COMING SOON

The Garfield Movie
GANAPATH A HERO IS BORN
Inside Out 2
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis