Loading your location

Review The Marvels: Seru, Ringan, dan Menyenangkan

By Ekowi11 November 2023

Kekuatan Captain Marvel (Brie Larson) ternyata terhubung dengan Ms. Marvel (Iman Vellani) dan Monica Rambeau (Teyonah Parris). Hal ini membuat ketiganya terus menerus bertukar tempat. Mereka akhirnya bertemu dan mencari tahu kenapa kekuatan mereka saling terkoneksi. Dengan ancaman baru yang datang, ketiganya memutuskan menjadi satu tim untuk menyelamatkan alam semesta sebagai The Marvels.

Itulah kisah yang menjadi inti dari karya terbaru sutrada Nia DaCosta berjudul The Marvels. Menurut penulis, film ini secara garis besar mampu menyuguhkan cerita yang seru, ringan dan fun. Konsep berpindah raga antara Carol-Monica-Kamala serta celetukan para anggota keluarga Kamala dijamin akan membuat sobat nonton terpingkal-pingkal.

Salah satunya adalah ketika adegan para anggota The Marvels saling belajar melatih dan mengontrol kekuatan mereka yang bisa terkoneksi satu sama lain untuk dapat berganti raga. Satu kredit juga patut diberikan kepada Zenobia Shroff yang berhasil menghidupkan karakter sebagai Muneeba Khan dengan begitu natural.

Sobat nonton juga dijamin bakal tersenyum ketika melihat performa akting dari Iman Vellani sebagai si bungsu yang malu-malu saat bertemu dengan "kakak" idolanya. Jadi, menurut penulis, meskipun Captain Marvel dipasang sebagai jualan utamanya, namun karakter Kamala Khan justru yang menjadi motor penggerak cerita sekuel ini.

Lewat pengisahan yang tak sampai memakan waktu dua jam, Nia DaCosta sangat terlihat menggulirkan narasi The Marvels dengan sangat cepat. Oleh seba itu, sobat nonton dituntut harus benar-benar fokus menerima guliran cerita yang ditawarkan. Hal itu lalu berimbas kepada beberapa plot yang terkesan tanpa kejelasan atau penyelesaian begitu saja.

Terkait unsur action-nya, The Marvels bisa dikatakan sangat terbantu oleh beragam koreografi yang cukup memukau. Hanya saja, penulis merasa masih kurang maksimal lantaran tidak didukung penuh oleh departemen editing dan sinematografi yang mumpuni.

Meski begitu, secara keseluruhan, The Marvels merupakan tontonan wajib bagi para fans superhero, khususnya para pengikut Marvel Cinematic Universe (MCU). Menurut penulis, film ini bisa dikatakan dapat menjadi harapan pembuka jalan bagi MCU ke tahap-tahap berikutnya. Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Mendung Tanpo Udan
Bob Marley: One Love
Dune: Part Two
Pasar Setan

COMING SOON

Kamen Rider Geats X Revice
Desa Mati: The Movie
The Friendship Game
Ghostbusters: Frozen Empire