Loading your location

Film 'Civil War' Berjaya di Box Office dengan Debut yang Memecahkan Rekor

By Ekowi16 April 2024

Film 'Civil War' keluar sebagai pemenang pada akhir pekan pertamanya di box office AS. Melansir Aceshowbiz, film aksi dystopian arahan Alex Garland ini menduduki posisi puncak setelah meraup sekitar $25,7 juta dari penjualan tiket di Amerika Utara.

Film provokatif itu juga mencatatkan pembukaan akhir pekan terbesar yang pernah ada untuk rumah produksi A24, yang telah mencoba untuk memproduksi film-film besar. 'Civil War' menghabiskan biaya produksi sebesar $50 juta, yang menandai produksi termahal dari studio tersebut hingga saat ini.

'Civil War' pun telah membuktikan bahwa setiap sen yang dikeluarkan untuk film ini sepadan dengan hasil yang diperolehnya karena melampaui ekspektasi industri, yang memproyeksikan film ini hanya akan meraup pendapatan sebesar $18-24 juta. Film ini juga menandai pembukaan dengan rating R terbesar tahun 2024 hingga saat ini, meskipun terdapat ulasan yang beragam dari para penonton.

Film yang dibintangi oleh Kirsten Dunst sebagai jurnalis garis depan yang meliput konflik yang menghancurkan di AS itu mendapatkan nilai CinemaScore "B-", yang tidak menjamin promosi dari mulut ke mulut. Sementara itu, para kritikus lebih murah hati, dengan rating 83 persen di Rotten Tomatoes.

"Ini adalah pembukaan yang sangat baik untuk sebuah film thriller distopia," kata David A. Gross dari perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. "Ceritanya tidak secara langsung memihak, tapi memancing perasaan partisan. Ini adalah keseimbangan yang bagus untuk dicapai. Penonton terlibat secara emosional, dan itu mengesankan untuk sebuah film thriller," imbuhnya.

'Civil War' menggeser 'Godzilla x Kong: The New Empire' dari singgasana sebagai film MonsterVerse yang menambahkan sekitar $15,45 juta pada pendapatan domestiknya. Diikuti oleh 'Ghostbusters: Frozen Empire', yang bertahan di posisi ketiga dengan tambahan $5,8 juta.

'Kung Fu Panda 4' berada di belakangnya dengan tambahan sekitar $5,5 juta pada pendapatan domestiknya, yang kini telah mencapai $173,7 juta. Sedangkan 'Dune: Part Two' naik satu peringkat dari posisi 6 ke posisi 5 dengan sekitar $4,3 juta.

1. Civil War - $25,7 juta
2. Godzilla x Kong: The New Empire - $ 15,45 juta
3. Ghostbusters: Frozen Empire - $ 5,8 juta
4. Kung Fu Panda 4 - $ 5,5 juta
5. Dune: Part Two - $4,3 juta
6. Monkey Man - $ 4,1 juta
7. The First Omen - $3,8 juta
8. The Long Game - $1,4 juta
9. Shrek 2 (Rilis ulang tahun 2024) - $1,35 juta
10. SUGA | Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE - $990.881 ribu

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Godzilla x Kong: The New Empire
Dune: Part Two
Keluar Main 1994
Siksa Kubur

COMING SOON

Cash Out
Dark Harvest
MOUNT CHIAK
Snow White