Loading your location

Film Horor 'Menjelang Ajal' Rilis Trailer dan Poster Resmi

By Ekowi02 April 2024

Trailer dan poster resmi film Menjelang Ajal dirilis secara daring pada Senin (1/4) pagi melalui melalui akun-akun resmi media sosial Rapi Films. Arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu dengan Rapi Films ini rencananya akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 30 April 2024. Menjelang Ajal bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar, berusaha menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan.

Akhir-akhir ini ia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. Sekar pergi menemui Mak Ambar, dukun yang memasang 'penglaris' di warungnya. Namun ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya berusaha untuk mengobati, namun upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.

Trailer film Menjelang Ajal yang berdurasi dua menit memperlihatkan tokoh utama, Sekar (Shareefa Daanish), yang sedang melakukan ritual dengan dukun Mak Ambar (Dewi Pakis). Adegan selanjutnya menunjukkan keresahan Sekar karena makanan di warungnya diprotes pembeli yang mengeluh makanannya basi dan berbau busuk. Sosok-sosok gaib juga mulai bermunculan di warungnya.

Adegan semakin menegangkan ketika sosok Sekar mulai kesurupan dan berperilaku tak waras. Ketiga anak Sekar, yaitu Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy), diperlihatkan mulai kewalahan menghadapi ibu mereka yang berubah. Trailer yang penuh dengan adegan mencekam ini ditutup dengan sosok Sekar yang melukai dirinya sendiri. 

Film Menjelang Ajal merupakan film horor kedua Hadrah Daeng Ratu yang diproduksi oleh Rapi Films, setelah film Sijjin yang menjadi salah satu film box office tahun lalu. Film ini diproduseri oleh Gope T. Samtani, dan diproduksi oleh Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks. Skenario film ini ditulis oleh Deni Saputra dan dibintangi oleh sederet aktor berbakat, di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo.

Aktor Daffa Wardhana menyambut gembira perilisan trailer film Menjelang Ajal, "Sebuah kehormatan bisa bermain film horor produksi Rapi Films, apalagi disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, sutradara perempuan yang saya kagumi. Hubungan keluarga dan intensitas horor yang ditampilkan di trailer film Menjelang Ajal membuat saya yakin ini adalah film horor yang berbeda. Tak heran jika melihat trailernya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri."

"Saya senang bisa bekerja sama lagi dengan Hadrah di film horor produksi terbaru Rapi Films ini. Film ini bercerita tentang perempuan, seorang ibu yang berjuang sendiri menghidupi keluarganya meskipun dengan cara yang salah dan membahayakan anak- anaknya. Menjelang Ajal akan menampilkan horor yang lain dari karya-karya Rapi Films sebelumnya. Semoga film ini dapat diterima dan dinikmati oleh semua kalangan pencinta film horor Indonesia," ungkap Sunil G. Samtani, produser film Menjelang Ajal.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Exhuma
Siksa Kubur
TEGAR
YOLO

COMING SOON

Mickey's Mouse Trap
Romeo Ingkar Janji
Kromoleo
Possession: Kerasukan