Loading your location

Film Misteri Horor 'Tebusan Dosa' Rilis Teaser Poster dan Trailer Resmi

By Ekowi22 Agustus 2024

Film Misteri horor pertama persembahan rumah produksi Palari Films, 'Tebusan Dosa' yang disutradarai Yosep Anggi Noen, merilis official teaser poster dan trailer melalui kanal media sosial dan Youtube Palari Films. Dalam teaser poster, diperlihatkan sosok perempuan tua misterius dengan wajah tak dikenal. Tangan sosok tersebut memegang anak kecil perempuan yang mengenakan gaun merah.

Keduanya seperti berada dalam dunia lain. Sementara Happy Salma dan Putri Marino, yang berada di samping keduanya, terlihat dengan begitu jelas. Di bagian tengah poster, terdapat tagline: "Saatnya Menebus Dosamu". Teaser poster film misteri horor 'Tebusan Dosa' memberikan petunjuk tentang sosok yang akan menghantui serta para karakter utama di film ini.

Sementara itu, dalam teaser trailer 'Tebusan Dosa', diperlihatkan Happy Salma yang memerankan sebagai Wening, tengah dalam proses pencarian anak perempuannya yang hilang, Nirmala. Dalam teaser trailer juga diperlihatkan Putri Marino (berperan sebagai Tirta), yang turut membantu Wening dalam mengungkap misteri hilangnya Nirmala. Tirta adalah kreator konten podcast horor. Namun, dalam potongan-potongan adegan yang ditunjukkan, ada rahasia yang belum terungkap. Scoring musik dan visual teaser trailer 'Tebusan Dosa' membawa penonton pada sensasi penelusuran misteri dengan nuansa horor yang menyelimuti di baliknya.

'Tebusan Dosa' berkisah tentang Wening (Happy Salma), seorang ibu yang mengalami hari tragis ketika anak perempuannya yang berusia 11 tahun, Nirmala, hilang setelah mereka mengalami kecelakaan. Di kecelakaan tersebut, ibu Wening juga meninggal dunia.

Wening kemudian melakukan pencarian terhadap Nirmala, dibantu oleh Tetsuya (diperankan oleh aktor Jepang, Shogen), seorang peneliti Jepang yang tinggal di desa Wening. Ketika menghadapi rasa putus asa, Wening bertemu dengan kreator konten siniar (podcast) misteri horor bernama Tirta (Putri Marino) yang kemudian turut membantu. Semasa pencarian Nirmala, Wening terus dihantui kehadiran hantu ibunya yang telah meninggal. Sementara rahasia gelap dari suaminya perlahan terungkap.

'Tebusan Dosa' menjadi kolaborasi pertama kalinya untuk Happy Salma dan Putri Marino. Sementara ini menjadi kolaborasi ketiga Putri Marino bersama Palari Films setelah 'Posesif' (2017) dan 'Kabut Berduri' (2024). Sementara itu, Shogen merupakan aktor Jepang yang sebelumnya telah banyak membintangi film-film yang mendapat sorotan di festival film internasional seperti 'Genshan Punc' (2021), world premiere dan mendapat penghargaan Kim Jiseok Award di Busan International Film Festival), serta 'December' (nominasi Kim Jiseok Award di Busan International Film Festival 2022).

Selain menyutradarai, Anggi Noen juga menulis skenario bersama Alim Sudio. Film 'Tebusan Dosa' diproduseri Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia. Produser Muhammad Zaidy menjelaskan, film 'Tebusan Dosa' menjadi kolaborasi perdana Palari Films bersama sutradara Anggi Noen, sekaligus menjadi film bergenre perdana mereka.

"Yosep Anggi Noen selalu mengeksplorasi sisi artistik di setiap film-film yang disutradarainya. Dalam kolaborasi perdana Palari Films bersamanya, kami percaya Anggi Noen dapat menciptakan film misteri horor yang autentik dan menawan," kata produser 'Tebusan Dosa', Muhammad Zaidy.

Sementara itu, Anggi Noen yang selama ini dikenal melalui karya-karya film arthouse dan dramanya, belakang juga mulai mengeksplorasi film genre. Setelah menggarap film bergenre kriminal-distopia, kini Anggi merasa tertantang untuk menggarap film misteri horor melalui 'Tebusan Dosa'.

"Saya merasa tertantang untuk membuat film misteri horor, sebuah genre yang disukai oleh banyak penonton di Indonesia dan di seluruh dunia. Fokus dari film ini adalah seorang ibu yang kehilangan anaknya," kata sutradara 'Tebusan Dosa' Anggi Noen.

'Tebusan Dosa' akan menjadi film misteri horor yang begitu dinantikan dari Palari Films dan Yosep Anggi Noen. Palari Films sejauh ini telah meraih berbagai penghargaan di dalam negeri juga internasional, diantaranya Golden Leopard di Locarno International Film Festival. Begitu juga Anggi Noen yang karya-karyanya selalu dinantikan penonton internasional. Film-filmnya juga telah menerima berbagai penghargaan dari berbagai festival film internasional seperti Locarno International Film Festival dan Busan International Film Festival.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Transformers One
Hounds of War
The Roundup: Punishment
LAURA

COMING SOON

Elio
Puang bos
Hellboy: The Crooked Man
JUNG KOOK: I AM STILL