Loading your location

Film 'The Garfield Movie' Raih Kemenangan di Box Office

By Ekowi04 Juni 2024

Akhir pekan lalu merupakan akhir pekan yang lambat bagi bioskop-bioskop di Amerika Utara, yang didominasi oleh kinerja yang kurang baik dari film yang baru saja dirilis, yakni Furiosa: A Mad Max Saga dan The Garfield Movie.

Melansir Aceshowbiz, film animasi dari Sony Pictures, The Garfield Movie, berhasil unggul dengan meraih posisi pertama lewat perkiraan pendapatan sebesar $14 juta. Perolehan ini tidak terduga setelah debutnya yang hanya terpaut sedikit dari Furiosa: A Mad Max Saga pada akhir pekan Memorial Day di AS.

The Garfield Movie mengalami penurunan sebesar 42 persen pada akhir pekan keduanya, penurunan yang relatif kecil dibandingkan dengan penurunan sebesar 59 persen untuk Furiosa. Para kritikus mungkin telah mengkritik film animasi ini karena "ceritanya yang malas dan umum", dengan memberikan rating persetujuan 36 persen di Rotten Tomatoes.

Tapi, para penonton menunjukkan sambutan yang lebih hangat, dengan memberikan nilai 81 persen untuk penonton dan nilai "B+" pada survei CinemaScore. Total pendapatan domestik The Garfield Movie sekarang mencapai $51,57 juta, dengan total pendapatan global mencapai $152,2 juta.

Sebaliknya, Furiosa: A Mad Max Saga mengalami penurunan yang signifikan pada akhir pekan keduanya, dengan hanya mendapatkan $10,7 juta. Hal ini membuat total pendapatan domestiknya menjadi $49,7 juta dan $114,4 juta di seluruh dunia, angka yang jauh di bawah ekspektasi untuk sebuah film dengan anggaran $168 juta.

Optimisme untuk pemulihan keuangannya masih rendah, meskipun penerimaan kritis dengan skor Rotten Tomatoes 87 persen yang menunjukkan bahwa Furiosa: A Mad Max Saga mungkin akan menemukan kehidupan kedua di pasar penayangan di rumah.

Berikut adalah daftar lengkap film yang masuk dalam jajaran 10 besar tangga box office AS minggu ini.

1. The Garfield Movie - $14 juta
2. IF - $10,8 juta
3. Furiosa: A Mad Max Saga - $10,75 juta
4. Kingdom of the Planet of the Apes - $8,8 juta
5. The Fall Guy - $ 4,2 juta
6. The Strangers: Chapter 1 - $3,6 juta
7. Haikyuu!!! The Dumpster Battle - $3,5 juta
8. In a Violent Nature - $2,1 juta
9. Ezra - $1,2 juta
10. Sight - $1,1 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

CHIEF OF STATION
The Watchers
Vina: Sebelum 7 Hari
Haikyuu!! The Dumpster Battle

COMING SOON

Rumah Dinas Bapak
Misteri Rumah Darah
Strange World
The Wild Robot