Loading your location

Furiosa: A Mad Max Saga Kalahkan The Garfield Movie di Puncak Box Office

By Ekowi27 Mei 2024

Pada akhir pekan Memorial Day di Amerika Serikat, film pasca-apokaliptik karya George Miller, Furiosa: A Mad Max Saga, memulai debutnya di posisi puncak dengan perkiraan pendapatan sebesar $25,6 juta selama tiga hari pada akhir pekan. Film ini nyaris tidak dapat menahan The Garfield Movie yang dibuka dengan estimasi $24,8 juta, untuk menduduki posisi pertama.

Melansir Aceshowbiz, posisi tersebut bisa saja berganti saat angka-angka dari empat hari penayangannya masuk. Menurut perkiraan studio, film animasi yang menampilkan suara Chris Pratt itu dapat memimpin selama empat hari akhir pekan dengan perkiraan penjualan tiket sebesar $31,9 juta.

Furiosa: A Mad Max Saga juga masih berada di jalur yang tepat untuk meraih $31 juta-$33 juta dalam pembukaan empat hari, yang akan menjadi akhir pekan Memorial Day terburuk dalam 29 tahun terakhir, sejak film Casper meraih $22,5 juta (tidak disesuaikan dengan inflasi) dalam empat hari pertama pada tahun 1995 silam.

Di pasar internasional, Furiosa: A Mad Max Saga berhasil menghasilkan $33,3 juta dengan total global saat ini sebesar $58,9 juta. Dengan anggaran produksi sebesar $168 juta, belum termasuk biaya pemasaran dan promosi, film tersebut masih memiliki jalan panjang untuk meraih keuntungan.

Furiosa: A Mad Max Saga menerima sebagian besar ulasan positif dari para kritikus, dengan rating 89 persen di Rotten Tomatoes, namun para penonton tampaknya tidak terlalu menikmatinya. Penonton yang disurvei oleh CinemaScore memberikan nilai "B+" pada skala A+ hingga F.

The Garfield Movie, di sisi lain, memiliki anggaran yang tidak terlalu besar, yaitu $60 juta. Dengan pembukaan internasional sebesar $66,3 juta dan total $98,1 juta di seluruh dunia saat ini, film itu memiliki peluncuran yang solid meskipun ada ulasan yang kurang baik dari para kritikus. Penonton bioskop memberi film ini nilai rata-rata "B+".

Juara minggu lalu dan pendatang baru, IF, turun ke posisi 3 dengan perkiraan meraup $16,1 juta setelah turun 52,2 persen pada akhir pekan keduanya. Sedangkan Kingdom of the Planet of the Apes juga turun dua peringkat ke posisi 4 dengan sekitar $13,3 juta. Adapun The Fall Guy melengkapi posisi lima besar dengan perkiraan $ 5,9 juta.

Berikut peringkat 10 Besar Box Office Amerika Utara (24-26 Mei 2024):

1. Furiosa: A Mad Max Saga - $25,5 juta
2. The Garfield Movie - $24,8 juta
3. IF - $16,1 juta
4. Kingdom of the Planet of the Apes - $13,3 juta
5. The Fall Guy - $ 5,9 juta
6. The Strangers: Chapter 1 - $5,6 juta
7. Sight - $2,7 juta
8. Challengers - $1,4 juta
9. Back to Black - $1,1 juta
10. Babes - $1,06 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

How to Make Millions Before Grandma Dies
The Watchers
Bad Boys: Ride or Die
Haikyuu!! The Dumpster Battle

COMING SOON

Arcadian
Keluarga Super Irit
Lembayung
Mickey 17