Loading your location

'Godzilla X Kong: The New Empire' Kalahkan 'Ghostbusters: Frozen Empire' di Box Office

By Ekowi01 April 2024

Godzilla x Kong: The New Empire melesat ke puncak box office Amerika Utara. Melansir Aceshowbiz, pada akhir pekan pembukaannya, film monster produksi Warner Bros. dan Legendary ini memulai debutnya di puncak klasemen dengan perkiraan pendapatan sebesar $80 juta AS.

Film kelima dari franchise MonsterVerse itu berhasil melampaui ekspektasi dengan debutnya yang luar biasa, yang diprediksi akan dibuka dengan pendapatan sekitar $45-55 juta. Film ini merupakan pembukaan terbaik kedua di jagat MonsterVerse setelah Godzilla ($93,2 juta) pada tahun 2014 dan merupakan pembukaan Paskah terbesar kelima sepanjang masa.

"Ini adalah sebuah peristiwa sinematik, dan kami melihat karakter-karakter ikonik ini melakukan hal-hal yang belum pernah kami lihat sebelumnya," kata Mary Parent, Kepala Produksi Dunia untuk Legendary. "Ada banyak bagian dari film ini yang tidak memiliki dialog, di mana kami menempatkan Anda bersama para karakter, ini adalah pengalaman yang sangat mistis," lanjutnya.

Paul Dergarabedian, analis media senior untuk perusahaan data Comscore, juga memberikan pendapatnya tentang daya tarik terbesar dari Godzilla x Kong: The New Empire. "Mereka adalah dua bintang film terbesar di dunia, dan Anda harus melihat mereka di layar yang paling besar dengan suara yang paling besar," katanya.

Secara global, Godzilla x Kong: The New Empire menyentuh angka $194 juta setelah meraup $114 juta di luar negeri dari 64 pasar, dengan Tiongkok masih menjadi pasar terbesar karena $44 juta dari pemasukan internasionalnya berasal dari negara tersebut.

Alhasil, Godzilla x Kong: The New Empire dengan mudah mencuri mahkota dari Ghostbusters: Frozen Empire, yang turun ke posisi kedua dengan perkiraan pendapatan sebesar $15,7 juta. Film kelima dari franchise film Ghostbusters itu anjlok 65,1 persen di minggu keduanya.

Dune: Part Two juga turun satu peringkat ke posisi 3 dengan perkiraan $11,1 juta, turun 37 persen dari minggu lalu. Kung Fu Panda 4 menguntit di belakangnya di peringkat empat dengan sekitar $10,2 juta, diikuti oleh film horor Sydney Sweeney, Immaculate, yang menambahkan sekitar $3,3 juta pada akhir pekan keduanya.

1. Godzilla x Kong: The New Empire - $80 juta
2. Ghostbusters: Frozen Empire - $ 15,7 juta
3. Dune: Part Two - $11,1 juta
4. Kung Fu Panda 4 - $10,2 juta
5. Immaculate - $3,3 juta
6. Arthur the King - $2,4 juta
7. Late Night with the Devil - $2,2 juta
8. Tillu Square - $1,9 juta
9. Crew - $1,5 juta
10. Imaginary - $1,4 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

YOLO
Maidaan
Godzilla x Kong: The New Empire
Ordinary Angels

COMING SOON

Ipar Adalah Maut
WHITE BIRD: A WONDER STORY
Breathe
Jurnal Risa The Movie