Loading your location

Review Handsome Guys: Film Horor Komedi yang Menyenangkan

By Ekowi08 Juli 2024

Pekan ini sudah saatnya sobat nonton menyantap tontonan yang ringan, alias film bergenre komedi. Nah, salah satu yang patut ditonton ialah sebuah film berjudul Handsome Guys yang berasal dari Korea Selatan.

Handsome Guys berkisah tentang dua tukang kayu bernama Jae Pil (Lee Sung-min) dan Sang Goo (Lee Hee-joon). Jae Pil dan Sang Goo sama-sama memimpikan hidup di pedesaan. Mereka lantas membeli sebuah rumah di pegunungan di daerah Gangwon. Namun ternyata rumah tersebut adalah milik seorang perempuan yang kabarnya dirasuki oleh roh jahat.

Setelah pindah ke tempat tinggal baru tersebut, Jae Pil dan Sang Goo justru dicurigai sebagai penjahat oleh sekelompok mahasiswa yang tengah berkunjung ke desa itu. Mi Na (Gong Seung-yeon), satu dari sekelompok mahasiswa tersebut, malah berakhir terlibat konflik dengan Jae Pil dan Sang Goo.

Di saat yang bersamaan, roh yang terperangkap di ruang bawah tanah rumah Jae Pil dan Sang Goo mulai bangkit kembali. Hal ini lantas memicu serangkaian peristiwa yang tak terlupakan.

Sebagai sebuah film horor komedi, Handsome Guys berhasil tampil penuh totalitas. Sejak awal hingga akhir durasi, sobat nonton tak akan pernah berhenti dibuat tertawa lepas oleh tingkah laku dan kekonyolan yang dilakukan oleh karakter-karakternya. Punchline komedinya berhasil mengundang gelak tawa, seakan tak kehabisan ide untuk membuat penontonnya terus terpingkal-pingkal.

Naskah film ini boleh dibilang cukup cerdik untuk menghadirkan momen-momen "tidak disengaja" secara natural dengan penempatan adegan yang tepat. Production value serta tata artistik di film ini juga patut diapresiasi berkat kemampuannya membuild-up rumah dan nuansa yang mendukung dua orang udik tadi untuk terlihat sedang berada di tempat dan waktu yang tidak tepat.

Naskahnya juga terlihat seperti parodi dari film-film horor populer, sebut saja referensi pop culture macam film Train To Busan. Formulanya mungkin akan terkesan medioker bagi para penggemar film komedi, namun Handsome Guys tetap mampu mengemas ceritanya dengan baik dan mampu mencapai tujuan utama filmnya, yakni untuk membuat penonton tertawa.

Hanya saja, film ini akan menjadi tipikal film yang menyenangkan ketika ditonton, lalu ketika usai menonton akan mudah dilupakan begitu saja. Kenapa? Karena film ini terlalu fokus ke ranah komedi, dan luput dalam membuat momen-momen sentimentil yang mengena di hati. Mungkin selaku sutradara, Nam Dong-hyub seharusnya bisa belajar dari film-film komedi Thailand yang tak hanya menghibur, melainkan juga mampu berbekas di hati penontonnya.

Overall, Handsome Guys memang sangatlah cocok jika ditonton beramai-ramai di bioskop karena sobat nonton akan mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan, yakni tertawa lepas bersama penonton seisi studio.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Sengkolo Malam Satu Suro
Bad Newz
Pusaka
Jurnal Risa by Risa Saraswati

COMING SOON

Megalopolis
Pee Nak 4
Keluarga Super Irit
Gladiator 2