Loading your location

Review Malam Pencabut Nyawa: Film Horor dengan Action yang Seru

By Ekowi25 Mei 2024

Karya terbaru sutradara Sidharta Tata berjudul Malam Pencabut Nyawa sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia. Berkisah tentang perjalanan Respati (Devano Danendra), seorang siswa SMA yang menderita insomnia setelah kematian tragis orang tuanya.

Teror mulai menghantui Respati ketika ia bermimpi tentang pembunuhan brutal oleh seorang perempuan misterius, hanya untuk menyadari bahwa orang-orang dalam mimpi itu benar-benar mati di dunia nyata.

Dengan bantuan Wulan (Keisya Levronka), seorang murid pindahan yang memahami hal-hal mistis, Respati mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjelajahi Alam Mimpi, dimensi di mana jiwa manusia beristirahat saat tidur.

Dengan nyawa orang-orang yang ia cintai sebagai taruhannya, Respati sekarang harus mengungkap misteri yang sedang terjadi dengan menghadapi teror di Alam Mimpi.

Menurut penulis, produksi terbaru BASE Entertainment ini ingin menawarkan pengalaman sinematik yang berbeda ketika banyak film horor Indonesia yang hanya menawarkan parade jumpscare semata. Malam Pencabut Nyawa memang tetap berpegang pada pakem penulisan horor, namun Sidharta Tata selaku sutradara juga menghadirkan elemen action di dalamnya.

Selain itu, world-building yang disertai dengan pengembangan karakter yang didasarkan pada makhluk maupun ritual mistis terutama di tradisi Jawa, juga berhasil membuat film ini terasa dekat dengan keseharian sebagian besar masyarakat Indonesia pada banyak sisinya.

Adapun dari segi pengemasan karakter, menurut penulis, karakter Respati di sini juga terbilang dikemas dengan fresh, meskipun bukan hal yang baru. Masing-masing karakter pun memiliki penokohan yang kuat, mempunyai alasan kenapa mereka ada di sana. Tidak ada karakter yang sekadar mejeng atau hanya menjadi tim hore, dan itulah yang membuat kita akan enjoy dengan filmnya.

Dan yang paling menarik Malam Pencabut Nyawa menyajikan banyak adegan aksi dan "pertarungan yang dijamin akan membuat sobat nonton bertanya-tanya apakah film ini masih film yang sama atau bukan. Yang pasti, bakal ada beberapa scene yang membuat sobat nonton terkadang tidak akan percaya bahwa film Indonesia sudah bisa sampai di level ini.

Pasalnya, menurut penulis, Malam Pencabut Nyawa adalah film yang penuh dengan kejutan, baik dari ceritanya, adegannya, dan akting pemerannya. Sobat nonton tidak akan menyangka dari judulnya yang puitis itu ternyata menyimpan cerita yang penuh magis. Tidak percaya? Silakan nonton untuk buktikan sendiri!!!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Ipar Adalah Maut
Sengkolo Malam Satu Suro
DETECTIVE CONAN vs KID THE PHANTOM THIEF
How to Make Millions Before Grandma Dies

COMING SOON

Harta Tahta Boru Ni Raja
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Santet Segoro Pitu
Perewangan