Loading your location

Review Pilot: Drama Komedi yang Sangat Menghibur

By Ekowi12 Agustus 2024

Genre drama komedi kerap kali diangkat dalam beberapa film Korea Selatan yang kisahnya dibuat secara bervariatif dan elok. Karena itu, ada banyak sekali film drama komedi negeri ginseng yang berbaris menunggu untuk kita jelajahi dan saksikan. Salah satunya adalah sebuah film berjudul Pilot yang disutradari oleh Kim Han Kyul.

Pilot sendiri bercerita tentang seorang pilot kenamaan bernama Han Jung Woo (Jo Jung Suk) yang harus kehilangan pekerjaannya karena suatu hal. Jung Woo, yang dulunya merupakan seorang pilot yang sukses dan populer, kini harus mendapati dirinya tanpa pekerjaan dalam sekejap.

Tak hilang akal, Jung Woo lantas mencoba mencuri identitas saudari perempuannya, Han Jung Mi (Han Sun Hwa), dan memutuskan untuk bekerja kembali sebagai seorang pilot wanita. Untuk meyakinkan orang-orang, dia lantas mengubah penampilan dan cara berperilakunya agar terlihat seperti wanita, termasuk mengenakan seragam wanita dan riasan lengkap.

Seperti yang sudah penulis singgung di paragraf pertama tadi, bahwa film ini layaknya film-film drama komedi Korea lainnya yang tetap hadir menghibur, apalagi ketika film ini sukses memakai resep lelucon-lelucon sitkom legendaris yang mempunyai porsi yang pas di sepanjang durasi film ini berjalan. Hasilnya, formula tadi hadir dengan tidak terlalu berlebihan dan tetap mengena.

Selain komedi, film ini juga menyisipkan beberapa sindiran sosial pada polemik yang sebenarnya menimpa tatanan sosial masyarakat di Korea Selatan sendiri. Seperti yang kita tahu, bahwa Korea Selatan merupakan gudangnya wanita yang mempunyai kecantikan artifisial dan entah apa yang ada di pikiran mereka kalau sebenarnya kecantikan itu tidak akan bertahan lama.

Apresiasi patus diberikan pula untuk pemeran utamanya, Jo Jung Suk, yang berhasil membuktikan keterampilannya dalam membawakan karakter yang unik dan mengundang tawa. Pun beberapa karakter pendukung lainnya juga memiliki chemistry yang kuat di sepanjang film.

Akhir kata, Pilot merupakan sajian yang amat menghibur dan cocok untuk ditonton ramai-ramai bersama teman atau keluarga di akhir pekan ini. Dan setelah menonton film ini, mungkin kita semua akan lebih memahami soal isu perbedaan gender di sekitar kita.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

THE FORGE
Uang Panai 2
Speak No Evil
THE TORTURE: BERANAK DALAM KUBUR

COMING SOON

Modal Nekad
PATOK TENDA RAIMUNA
The Greatest of All Time
Oki & Nirmala