Loading your location

Review Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet: Seru dan Menyenangkan

By Ekowi30 Juni 2024

Di tengah kondisi keuangan keluarga yang sulit, Si Juki menemukan sebuah peta harta karun peninggalan nenek moyangnya. Bersama Profesor Juned, Babeh dan Emak, Si Juki memulai petualangan berburu harta karun di sebuah pulau misterius. Sebelum melaut, Juki bertemu dan dibantu oleh seorang pemburu harta karun wanita bernama Susi.

Dalam petualangannya, mereka harus menghadapi berbagai rintangan mulai dari segerombolan bajak laut yang dikenal sebagai bajak laut Badai, monster, pasukan monyet, hingga kutukan yang dapat menyebabkan bencana luar biasa. Berhasilkah Si Juki mendapatkan harta karun tersebut?

Kisah di atas tersaji dalam film animasi terbaru produksi Falcon Pictures berjudul Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet. Menurut penulis, film kedua dari Si Juki ini punya beberapa improvement dibanding film pertamanya dari segi penceritaan dan animasi. Menghadirkan cerita yang lebih ringan dibanding sebelumnya, film ini lebih mudah untuk dinikmati semua kalangan. Terlihat dari beberapa scene komedi yang dibuat komikal sehingga pas dinikmati oleh anak - anak.

Para karakter dalam film ini dibentuk dengan cukup baik, dan yang paling menarik adalah karakter Susi. Ada momen di mana Susi menceritakan tentang masa lalunya. Scene tersebut berhasil dieksekusi dengan sangat bagus dan indah, ditambah dengan insert song berjudul Bahtera Rindu yang dinyanyikan oleh Maisha Kanna, sehingga membuat scene tersebut menjadi sangat menyentuh.

Tapi sayangnya, hal yang menjadi kelemahan di film pertamanya kembali terulang di film keduanya ini, di mana ada beberapa suara karakter yang kurang sinkron dengan mimik serta gerakan mulut. Padahal, semua voice actor di film ini sudah sangat bagus dalam mendalami perannya.

Bagian awal Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet pun masih terasa draggy dan seperti sengaja dipanjang-panjangkan agar durasi filmnya menjadi lebih pas. Untungnya, setelah memasuki babak kedua, film ini sudah lebih enak untuk diikuti, dan diperkuat oleh visual yang terus-menerus memanjakan mata.

Oleh sebab itu, bagi sobat nonton yang punya anggota keluarga yang masih berusia belia dan bingung memilih film apa untuk ditonton di musim liburan sekolah kali ini, maka Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet adalah pilihan yang pas. Pasalnya, nuansa petualangan yang dikemas oleh film ini amatlah seru dan menyenangkan untuk diikuti.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kalki 2898 AD
MARNI: The Story of Wewe Gombel
DESPICABLE ME 4
THE LAST BREATH

COMING SOON

Escape
Red One
1 Imam 2 Makmum
Borderlands