Loading your location

Review The Beekeeper: Film Aksi dengan Visual dan Tata Musik Berkelas

By Ekowi11 Januari 2024

Seperti yang sobat nonton tahu, sebuah film yang dibintangi oleh Jason Statham adalah sebuah film bergenre action yang tanpa terlalu mempedulikan kehadiran plot cerita, di mana Statham akan berperan menjadi seorang pria jantan yang tidak mengenal aturan dan belas kasihan dalam memberikan pelajaran pada mereka yang telah berani mengganggu kehidupannya atau orang-orang yang dikasihinya.

Seperti yang juga digambarkan di film terbarunya yang berjudul The Beekeeper. Film The Beekeeper akan berfokus pada kehidupan sosok pria bernama Adam Clay (Jason Statham) yang merupakan mantan anggota organisasi bernama ‘Beekeeper.’ Diceritakan, Clay memiliki tekad yang kuat untuk menjalankan misi balas dendam terhadap sebuah perusahaan phishing, karena telah melakukan penipuan yang mengakibatkan salah satu teman dan tetangganya memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Menariknya, dalam misi tersebut, Clay secara tidak sengaja malah terhubung dengan mitologi misterius yang penuh dengan teka-teki. Teka-teki apakah itu?

Dalam The Beekeeper yang disutradarai oleh David Ayer ini, Statham lagi-lagi "mengulang" berbagai performanya terdahulu yang telah berhasil menempatkannya sebagai salah satu bintang film aksi papan atas dunia. Namun, berbeda dari kebanyakan film Statham lainnya, film ini ternyata tidak melulu berkisah tentang karakter yang diperankan Statham seorang. The Beekeeper turut menyajikan lapisan drama yang lebih banyak daripada kebanyakan film-film aksi yang dibintangi oleh Statham sebelumnya.

Dengan naskah yang ditulis oleh Kurt Wimmer, The Beekeeper memang mampu menghantarkan deretan drama yang lebih banyak dan berisi, bukan cuma sebagai sempalan penghantar adegan aksi, jika dibandingkan dengan film-film yang dibintangi Jason Statham lainnya.

Pilihan Ayer untuk menyajikan kisah penceritaan The Beekeeper melalui alur yang cukup sederhana serta gambar-gambar yang mewakili metafora mengenai masa lalu sang karakter utama juga harus diakui akan menjadi penghalang utama bagi kebanyakan penonton untuk dapat mengakses jalan cerita film ini lebih dalam, khususnya bagi mereka yang ketika melihat nama Jason Statham telah berharap untuk menyaksikan sebuah sajian film yang dipenuhi dengan banyak adegan aksi.

Pun begitu, secara teknikal, kualitas visual yang dihadirkan sinematografer Gabriel Beristain serta tata musik arahan Jared Michael Fry dan David Sardy harus diakui mampu berpadu dengan baik dan membuat The Beekeper berhasil tampil lebih berkelas dari film-film sepantarannya.

Pada akhirya, The Beekeeper bukanlah sebuah presentasi yang istimewa, khususnya dalam sisi penceritaannya. Namun kemampuan sang sutradara dalam menggarap film ini dengan baiklah yang mampu menjadikan The Beekeeper sebagai sebuah film aksi yang berjalan efektif dalam menyajikan ketegangan sekaligus penceritaan dramanya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Exhuma
The Roundup: Punishment
Godzilla x Kong: The New Empire
Mencadin: Dendam Pocong

COMING SOON

Dark Harvest
Kraven the Hunter
The Color Purple
Moana 2