Loading your location

Review Vina: Sebelum 7 Hari: Film Horor dengan Efek Visual dan Sinematografi yang Ciamik

By Ekowi11 Mei 2024

Sobat nonton masih ingat dengan kasus pembunuhan mengerikan sepasang kekasih bernama Vina dan laki-laki yang merupakan pacarnya di Cirebon pada tahun 2016 lalu? Ya, kisahnya diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Dee Company dengan sutradara Anggy Umbara. Film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari yang sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia ini mengambil sudut pandang cerita dari keluarga korban dan pihak kepolisian.

Kisah dimulai ketika jenazah Vina (Nayla Purnama) yang ditemukan di flyover Cirebon dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal. Tapi, Nenek Vina (Lydia Kandou) curiga cucunya tewas bukan hanya karena kecelakaan biasa semata. Pasalnya, tubuh Vina remuk tak wajar, namun ia dan keluarga tak punya cukup bukti untuk menolak berita acara dari kepolisian.

Anehnya, pada hari keenam pasca kematian Vina dan kekasihnya, seorang sahabat Vina yang bernama Linda (Gisellma Firmansyah) mendadak menghubungi keluarga Vina dan meminta mereka untuk datang ke rumahnya. Dalam pertemuan itu, Linda tiba-tiba mengalami kerasukan arwah Vina dan kemudian menceritakan kronologi kejadian yang sebenarnya.

Menurut penulis, Vina: Sebelum 7 Hari merupakan peningkatan dari seorang Anggy Umbara sebagai sutradara. Akting yang dibawakan oleh Nayla Purnama yang memerankan Vina juga layak diacungi jempol. Ia terbilang berhasil dalam melakoni karakter tersebut Luapan emosi yang dibangunnya juga sangat kuat sehingga sobat nonton akan ikut terbawa oleh penampilannya itu.

Sang sutradara juga bisa dikatakan berhasil menyuguhkan pesona Vina lewat Nayla dengan efek visual yang cantik, sinematografi yang ciamik, dan tatanan musik yang pas. Bahkan menurut penulis, tone warna yang digunakan pun sangat nyaman untuk dipandang, tidak terlalu membuat mata sakit serta tak ada pula adegan yang terlalu gelap, terlebih sebagian besar adegan di film ini berlangsung pada malam hari.

Sedangkan adegan utama, yaitu ketika Vina dan kekasihnya dieksekusi oleh geng motor, juga dijamin akan membuat sobat nonton ngeri karena nuansa yang dihadirkan begitu mengerikan, kejam dan keji. Dan itu semua semakin paripurna lewat dukungan akting Nayla Purnama yang memukau. Ia mampu menampilkan visual yang terkesan menyakitkan serta memilukan.

Jadi, karena Vina: Sebelum 7 Hari menampilkan beberapa adegan yang terbilang cukup sadis dan sensitif, penulis mengimbau kebijaksanaan sobat nonton untuk lebih selektif dalam mengajak siapa saja untuk menonton film ini, terutama anak-anak yang masih di bawah umur. Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Garfield Movie
Malam Pencabut Nyawa
Love You as the World Ends
Sengkolo Malam Satu Suro

COMING SOON

Wicked
GANAPATH A HERO IS BORN
Arcadian
Kuyank