Loading your location

'The Batman 2' Ditunda Setahun Karena Pemogokan di Hollywood

By Ekowi13 Maret 2024

Kabar kurang menggembirakan datang dari proyek film The Batman 2. Melansir Aceshowbiz, meski beberapa bulan setelah pemogokan Hollywood tahun 2023 berakhir, beberapa proyek film masih harus berurusan dengan dampaknya. Warner Bros. Discovery mengumumkan bahwa sekuel tersebut tidak akan hadir pada tahun 2025 seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

Studio tersebut mengumumkan pada hari Selasa (12/3) bahwa sekuel yang dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman ini telah diundur setahun, dari 3 Oktober 2025 menjadi 2 Oktober 2026. Menurut TheWrap, penundaan itu disebabkan oleh terhentinya pengembangan naskah selama pemogokan di Hollywood tahun lalu.

Tanggal baru 'The Batman 2' bukanlah satu-satunya penyesuaian yang baru saja dilakukan Warner Bros. pada kalendernya. Pada hari yang sama, studio tersebut mengumumkan bahwa film arahan sutradara Maggie Gyllenhaal mendatang, 'The Bride', yang dibintangi oleh Christian Bale, Jessie Buckley, dan Peter Sarsgaard, akan mengambil tempat lama sekuel 'The Batman' pada tanggal 3 Oktober 2025.

Sementara itu, 'Alto Knights', film drama mafia Barry Levinson yang dibintangi oleh dua Robert De Niro, telah dipindahkan dari 15 November 2024 ke 21 Maret 2025. Studio juga telah menambahkan film baru dari Paul Thomas Anderson ke dalam jadwalnya, dengan jadwal tayang pada 8 Agustus 2025. Film yang belum diberi judul itu akan dirilis di IMAX.

Tanggal baru untuk 'The Batman 2' merupakan berkah terselubung untuk film ini karena sekarang akan memberikan jarak dari 'Superman' karya James Gunn, yang akan tayang di bioskop pada 11 Juli 2025.

'The Batman 2' pertama kali diumumkan di CinemaCon pada bulan April 2022. Pada bulan Agustus tahun lalu, Mattson Tomlin telah menandatangani kontrak untuk menulis film ini bersama dengan Matt Reeves, yang akan kembali sebagai sutradara. Pada akhir Januari 2024, bos DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, memberikan judul dan tanggal rilis film ini, yaitu Oktober 2025.

Detail plotnya masih sedikit, namun baru-baru ini dilaporkan bahwa sekuelnya akan menghadirkan penjahat paling mengganggu dari Dark Knight. Film mendatang itu mungkin akan menandai debut layar lebar live-action dari Clayface, salah satu dari Bat-baddy klasik.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kung Fu Panda 4
Godzilla x Kong: The New Empire
Badarawuhi di Desa Penari
ULTRAMAN BLAZAR THE MOVIE: TOKYO KAIJU SHOWDOWN

COMING SOON

The Friendship Game
Ipar Adalah Maut
Sumala
Perempuan Berkelamin Darah