Loading your location

Viral di TikTok, Ini Kisah yang Diangkat di Film 'Ipar adalah Maut'

By Ekowi11 Juni 2024

Sobat nonton pernah dengar kisah yang viral di TikTok dengan nama Ipar adalah Maut? Ya, cerita yang akan tampil di layar lebar dalam waktu dekat ini didasarkan pada sebuah kisah nyata yang tokoh aslinya masih dirahasiakan, namun viral karena seorang konten kreator bernama Eliza Sifa menjadikannya konten.

Konten itu sendiri merupakan kiriman dari tokoh yang mengalami langsung dan film ini juga sudah atas seizin pemilik kisahnya yang asli. Sekilas judulnya menuai kontroversi, dengan seorang ipar yang bisa menjadi maut bagi sepasang suami istri.

Sobat nonton yang mengikuti konten Eliza di Instagram maupun Tiktok pasti sudah tidak asing dengan alur ceritanya. Tapi, agar keyakinan untuk menyaksikan filmnya lebih kuat, mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sinopsis Ipar adalah Maut

Cerita ini pernah viral di Tiktok dan Instagram lalu kini diambil alih oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk dikisahkan dalam layar lebar. Cerita disempurnakan kembali oleh MD Pictures dan diproduseri oleh Manoj Punjabi serta merupakan hasil penulis Oka Aurora.

Ada tiga tokoh yang akan disorot, yakni Nisa dan Aris sebagai sepasang suami istri dan Rani sebagai adik kandung Nisa atau adik ipar Aris. Mulanya rumah tangga Aris dan Nisa baik-baik saja, bahkan tergolong harmonis dan jauh dari gempuran masalah.

Hingga pada suatu saat Nisa mendapatkan telepon dari ibunya untuk menampung Rani yang kebetulan kuliah di kota tempat tinggal Nisa. Maksud hati ibunda memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anak keduanya Rani, tetapi ternyata justru kehadiran Rani jadi malapetaka.

Setelah mendapatkan izin tinggal bersama kakak dan iparnya, otomatis ketiganya akan saling bertemu di segala situasi dan waktu. Tinggal bersama rupanya menciptakan celah bagi Aris sebagai suami Nisa dan Rani selaku adik Nisa menjalin hubungan diam-diam di belakang Nisa.

Dari semula hubungan sembunyi-sembunyi sampai akhirnya borok keduanya terbongkar dan berakhir pada keretakan rumah tangga Aris dan Nisa. Seperti apa kisah lengkapnya dapat Anda saksikan pada Juni mendatang.

Sisi Unik Film Ipar adalah Maut

Sobat nonton pecinta film layar lebar tentu sudah memiliki daftar film apa saja yang akan disaksikan bersama teman maupun pasangan, salah satu yang bisa pertimbangkan adalah Ipar adalah Maut karena memiliki berbagai keunikan berikut ini:

1. Diadaptasi dari Kisah Nyata

Ipar adalah Maut diadaptasi dari kisah nyata yang secara langsung diceritakan tokoh utama Nisa (nama disamarkan) kepada konten kreator Eliza Sifa. Anda bahkan dapat melihat bagian demi bagian Eliza menceritakan kisah Nisa di akun Instagram maupun TikToknya.

2. Membangkitkan Emosi Penonton

Drama kehidupan setiap orang memang berbeda, namun yang kali ini sungguh di luar kewajaran. Seorang adik yang seharusnya menjadi support system terdepan bagi kakak justru menjadi penyebab utama keretakan rumah tangga kakaknya.

3. Diperankan Pemain Kawakan

Michelle Ziudith akan berperan sebagai Nisa, sementara Deva Mahenra akan memerankan tokoh Aris. Sementara itu peran Rani akan dibawakan oleh Davina Karamoy yang pastinya kolaborasi mereka akan membuat suasana menjadi lebih menegangkan.

Menurut rencana, film yang awalnya bakal dirilis pada 16 Mei 2024 ini akan resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 13 Juni 2024 mendatang.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Mungkin Esok Lusa Atau Nanti
Catatan Harian Menantu Sinting
Sekawan Limo
DESPICABLE ME 4

COMING SOON

Kemah Terlarang Kesurupan Massal
Beetlejuice Beetlejuice
PATOK TENDA RAIMUNA
Blok M