Loading your location

Alasan Harus Nonton Avatar di Bioskop (Lagi)

By Ekowi24 September 2022

Film legendaris Avatar (2009) tayang kembali di bioskop nasional sejak kemarin, Jum'at (23/9), dan akan diputar selama kurang lebih dua minggu. Langkah ini dilakukan dalam rangka menyambut sekuelnya berjudul Avatar: The Way of Water yang tak lama lagi juga bakal tayang.

Melansir Digitalspy, terlepas dari kualitas visualnya yang ditingkatkan menjadi 4K HDR, Avatar (2009) yang ditayangkan kembali di bioskop ini memiliki bonus after credit scene baru yang terkoneksi dengan angsuran keduanya, Avatar: The Way of Water.

Detail tentang apa yang tampil dalam adegan tersebut tentunya belum ada lantaran hanya tersaji bagi penonton yang menyaksikannya di bioskop. Yang pasti, Avatar (2009) versi baru ini memiliki durasi 171 menit alias 9 menit lebih lama dibanding sebelumnya.

Terkait durasi tersebut, sutradara James Cameron mengakui: "Saya sedikit khawatir bahwa saya telah meregangkan tambatan terlalu jauh, di dunia modern kita yang serba cepat, dengan Avatar 2 datang 12 tahun kemudian. Hingga akhirnya kami merilis teaser trailer, dan kami mendapat 148 juta views dalam 24 jam."

Film pertama telah dihapus dari layanan streaming Disney+ saat perilisan ulang sinematik sedang berlangsung, namun akan kembali sebelum sekuelnya tayang di bioskop. Menurut rencana, Avatar: The Way of Water akan dirilis pada tanggal 16 Desember 2022.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

DECIBEL
JO SAHABAT SEJATI
CONTORTED
TEGAR

COMING SOON

THE AMBUSH
PUSS IN BOOTS: THE LAST WISH
ASHIAP MAN
MIDNIGHT IN THE SWITCHGRASS