Loading your location

Film Petualangan Sherina 2 akan Mulai Bertualang dari Kalimantan

By Ekowi29 November 2022

Film yang di tahun 2000 lalu menjadi langkah awal kebangkitan film Indonesia, Petualangan Sherina, akan bertualang kembali di layar bioskop Indonesia tahun depan. Setelah melalui proses persiapan yang panjang, akhirnya pada 7 Desember 2022, seluruh kru dan pemain film Petualangan Sherina 2 akan memulai pengambilan gambar di Kalimantan. Kali ini, Miles Films akan bekerjasama dengan Base Entertainment untuk membuat sekuel ini.

"Petualangan Sherina adalah film yang sangat dekat di hati begitu banyak pencinta film Indonesia. Tidak sedikit generasi baru penonton film Indonesia yang menonton film Petualangan Sherina sebagai film pertama yang mereka tonton di bioskop." ujar Mira Lesmana, produser sekuel ini.

Saat diedarkan di bioskop 22 tahun lalu, film Petualangan Sherina menjadi fenomena. Penonton yang antri tidak terbendung, mereka datang berbondong-bondong dan mengantri panjang demi mendapatkan tiket. Pihak bioskop waktu itu meminta Miles untuk menambah copy film. Dari total 8 copy film saat awal diedarkan, Miles menambahnya menjadi 50 copy film dan lahirlah 1,6 juta penonton film Indonesia angkatan baru.

"Kami akan membuat sesuatu yang istimewa dalam Petualangan Sherina 2, penuh nostalgia sekaligus hal-hal baru. Untuk sekuel ini, kami bekerjasama dengan BASE Entertainment yang akan ikut terlibat dalam produksi Petualangan Sherina 2," imbuh Mira.

"Pada tahun 2000, saya menyaksikan sendiri bagaimana Petualangan Sherina berhasil membawa kembali begitu banyak penonton film Indonesia ke bioskop. Cerita, karakter, pemain, dan musiknya begitu memikat dan menghibur. Itu sebuah milestone besar. Karena itu, membuat saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari Petualangan Sherina 2 yang saya yakin akan sama menyenangkannya," ujar Shanty Harmayn, CEO dari BASE Entertainment.

Pada kesempatan ini, Petualangan Sherina meluncurkan logo title baru untuk film sekuelnya, Petualangan Sherina 2. Bersamaan dengan itu, diluncurkan juga logogram resminya yang menggambarkan sosok Sherina dan Sadam dewasa dalam pose iconic mereka. Logogram ini akan menjadi identitas visual Petualangan Sherina 2, yang melambangkan kehangatan persahabatan abadi Sherina-Sadam yang amat dekat, akan kita temui mulai sekarang sampai bahkan setelah film ini tayang di tahun 2023. Rencananya, logogram ini tidak hanya akan muncul dalam film, tapi juga di medium-medium lain di luar film, untuk mengingatkan betapa persahabatan yang hangat akan membuat petualangan yang kita alami jadijauh lebih menyenangkan.

Peluncuran logo title dan logogram diikuti dengan diumumkannya deretan bintang multi talenta yang juga akan berperan dalam Petualangan Sherina 2 bersama Sherina Munaf dan Derby Romero. Mereka adalah Isyana Sarasvati, Kelly Tandiono, Chandra Satria, komedian Ardhit Erwanda, dan Randy Danistha.

Yang tidak kalah istimewa, akan hadir pula bintang baru, Quinn Salman, yang saat ini dikenal dengan lagu hits-nya “Tiba-Tiba” dan perannya sebagai Sherina dalam Musikal Petualangan Sherina.

"Selama 6 bulan terakhir, proses persiapan berjalan dengan berbagai rangkaian workshop bersama para aktor terutama Sherina Munaf dan Derby Romero. Kami juga telah menemukan lokasi yang kaya dan menjanjikan 'excitement'. Selain bekerja dengan beberapa cast dan crew utama dari film pertama, saya juga senang sekali bekerja sama dengan Isyana Sarasvati, Quinn Salman, Chandra Satria, Ardit Erwanda juga Randy Danistha yang akan membuat cerita film ini jadi semakin menarik, hangat, menyentuh, dan keren tentunya,” ungkap Riri Riza selaku sutradara Petualangan Sherina 2 tentang kesiapan jelang produksi film.

"Senang sekali akhirnya kami akan mulai shooting untuk segera bisa mengantarkan film ini ke layar bioskop untuk para pencinta Petualangan Sherina di manapun berada," lanjut Riri.

"Setelah merampungkan tujuh lagu baru untuk film Petualangan Sherina 2, kami melanjutkannya dengan proses rekaman. Saat kami dengarkan lagi dan ketika melakukan latihan-latihan koreografi tari dan action, rasanya seperti kembali ke 22 tahun lalu, kental dengan nostalgia yang hangat di hati tapi juga seru sekali. Tidak sabar rasanya ingin segera shooting dan kembali bertualang bersama-sama," ungkap Sherina dengan antusias.

Ikuti terus perjalanan film Petualangan Sherina 2 hanya di jadwalnonton.com.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kung Fu Panda 4
Para Betina Pengikut Iblis: Part 2
KURBAN: BUDAK IBLIS
Yodha

COMING SOON

Glenn Fredly: The Movie
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Snow White
Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu