Loading your location

Ini Dia Trailer dan Jadwal Rilis Film Horror-Thriller 'Inang'

By Ekowi14 September 2022

Film horror-thriller karya IDN Pictures yang berjudul 'Inang' akhirnya resmi mengumumkan tanggal tayang di bioskop Indonesia, yaitu 13 Oktober 2022. Film ini sebelumnya telah melakukan world premiere di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) pada 8 Juli 2022 lalu.

Film “Inang” menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, 'Inang' menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.

Head of IDN Pictures & Sutradara Film 'Inang' Fajar Nugros menyampaikan antusiasmenya, “Saya sangat bersemangat untuk segera merilis film horor pertama saya ini. Film 'Inang' sangat berkesan bagi saya, ada pengalaman baru, kegelisahan baru. Bulan Juli lalu, film 'Inang' melakukan world premiere di BIFAN 2022. Saya dan seluruh tim yang terlibat sangat bersyukur dengan adanya kesempatan tersebut. Terutama dengan sambutan dan dukungan dari masyarakat Indonesia terhadap keikutsertaan film 'Inang' di BIFAN 2022. Kini yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, film 'Inang' akan segera hadir untuk penikmat film di Indonesia pada 13 Oktober 2022. Semoga film ini dapat diterima dengan baik di masyarakat.”

Head of IDN Pictures & Produser Film 'Inang' Susanti Dewi mengatakan, “Sebagai salah satu produser perempuan, pembuatan Film 'Inang' menjadi sebuah kebanggaan bagi saya. Bukan saja karena film ini mengangkat tema perempuan, keluarga, dan mitos yang sangat dekat dengan kepercayaan di sekitar kita, namun juga karena film ini mendapatkan apresiasi di BIFAN 2022. Melalui BIFAN 2022, film 'Inang' diputar di depan audiens internasional dan mendapatkan banyak respon positif. Kami berharap Film 'Inang' dapat juga menyentuh hati penonton di Indonesia dengan baik.”

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan ditulis oleh Deo Mahameru ini dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo. Layar lebar ini merupakan film panjang pertama yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad dan bakal beradu akting dengan ibu kandungnya, Lydia Kandou.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW
Bade Miyan Chote Miyan
Keluar Main 1994
BOTTING

COMING SOON

Anyone But You
Alien: Romulus
A Quiet Place: Day One
BALITAR (GORESAN SENJA)