Loading your location

'Noktah Merah Perkawinan' Siap Tayang Mulai 15 September 2022

By Ekowi12 September 2022

Rapi Films bersiap untuk menayangkan remake dari sinetron legendaris ‘Noktah Merah Perkawinan’. Dengan unsur modern dan update dari kisah sebelumnya, film ini diarahkan oleh sutradara muda Sabrina Rochelle Kalangie berdasarkan skenario yang ditulis Titien Wattimena. Adapun yang menjadi bintang utama adalah Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara Aisha.

Bagi Sabrina, “Film ini bukan hanya tentang pernikahan yang rusak karena orang ketiga. Pada dasarnya ini tentang value ketika kita membangun hubungan dengan orang lain, dan terlepas dari itu issue yang diangkat pun juga sangat dekat dengan apa yang biasa terjadi di keluarga-keluarga di Indonesia sampai saat ini. Jadi harapannya film ini masih bisa memberikan sesuatu yang fresh dan bisa berkesan bagi penikmat IP lamanya maupun generasi penonton yang baru," ujarnya pada konferensi pers, Kamis (8/9) lalu di Jakarta. 

‘Noktah Merah Perkawinan’ berkisah tentang hubungan Ambar (diperankan oleh Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka, setelah sebelas tahun menikah dan memiliki dua orang anak, Bagas dan Ayu. Apalagi setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua mereka dalam urusan rumah tangga Ambar dan Gilang.

Gilang bekerja sebagai landscape architect, sedangkan Ambar, di sela-sela kesehariannya mengurus rumah dan anak-anak, berusaha menyibukkan diri dan mencari kedamaian dengan mengajar workshop keramik, dan di sanalah ia berkenalan dengan Yuli (Sheila Dara) yang menjadi salah satu murid di kelasnya.

Hubungan Gilang, Ambar dan Yuli menjadi semakin rumit setelah Gilang mengerjakan projek taman milik Kemal (Roy Sungkono), pacar Yuli. Waktu-waktu yang dihabiskan bersama Yuli terasa seperti nafas baru bagi Gilang. Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang sudah lama hilang bagi Gilang, begitu pula sebaliknya. Yuli sadar betul bahwa dirinya jatuh cinta kepada suami dari Ambar, guru sekaligus wanita yang sangat dikaguminya dan harus berhenti bereaksi terhadap rasa itu, tetapi rasanya begitu sulit. Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan. Karena cinta saja tidak akan pernah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Gope T. Samtani sebagai kreator dari ‘Noktah Merah Perkawinan’ mengungkapkan bahwa, “Bagi mereka yang menyukai sinetronnya akan mendapatkan nostalgia yang memuaskan, sedangkan bagi mereka yang baru mengetahui filmnya, dapat menikmati tanpa harus mengikuti sinetronnya.”

Sunil Samtani sebagai produser mengatakan bahwa ‘Noktah Merah Perkawinan’ wajib ditonton di bioskop. “Film ini dapat dinikmati semua kalangan, bukan hanya mereka yang berpasangan, tapi juga bersama teman-teman. Film ini mengupas kisah yang tak lekang oleh waktu; ketika cinta harus terbagi. Sabrina dan para cast memberikan yang terbaik dan memberikan update yang refreshing.”

Pada masanya, ‘Noktah Merah Perkawinan’ adalah sinetron laris yang tayang pada tahun 1996 sampai 1998. Jumlah episodenya mencapai 77. Ayu Azhari, Cok Simbara, Berliana Febrianti, dan Teddy Syach menjadi bintangnya. Menurut rencana, film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 15 September 2022.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Ronggeng Kematian
Kung Fu Panda 4
Maidaan
Dua Hati Biru

COMING SOON

24 Jam Bersama Gaspar
Paku Tanah Jawa
Kang Mak
Pee Nak 4