Loading your location

Review Contorted: Sajikan Jumpscare yang Intens dan Menegangkan!

By Ekowi19 Oktober 2022

Pada hari Senin (17/10) lalu, penulis mendapat undangan special screening untuk film horor terbaru dari Korea Selatan berjudul Contorted. Layar lebar yang disutradarai oleh Kang Dong Hun ini berkisah tentang sebuah keluarga yang memutuskan pindah ke tempat yang tenang dan terpencil.

Sialnya, alih-alih bisa hidup tenang dan nyaman, rumah baru yang ditempati Myung Hye (Yeong-hie Seo) dan keluarganya itu ternyata memiliki misteri serta sejarah yang 'gelap' dan berbahaya. Banyak kejadian aneh yang menimpa mereka, bahkan sejak hari pertama mereka menginjakkan kaki di rumah tersebut.

Salah satunya adalah suara misterius dari gudang yang didengar oleh Myung Hye. Sayangnya, suang suami malah mengabaikan kekhawatiran istrinya itu. Keanehan demi keanehan yang terjadi akhirnya semakin memuncak ketika keluarga tersebut sudah tak bisa lagi membedakan lagi antara mimpi dan kenyataan.

Bagi penulis, produksi terbaru Takeone Studio ini terbilang cukup menarik. Salah satu faktor yang membuat penulis antusias ingin menontonnya adalah karena cerita Contorted diambil dari kisah nyata berdasarkan novel horor terlaris di Korea Selatan berjudul The Contorted House yang memenangkan Safehouse Horror Competition Prizes.

Dengan modal kisah novel tersebut, Kang Dong Hun mampu membuat Contorted menjadi sajian horor yang seru lewat suguhan adegan-adegan jumpscare nan intens, yang dijamin bakal bikin sobat nonton tegang dan tidak nyaman dari awal sampai akhir. Sang sutradara juga terbilang sukses memanfaatkan setiap sudut rumah itu guna menciptakan atmosfer seram atau horor yang maksimal untuk film ini.

Selain itu, menurut penulis, Kang Dong Hun cukup cerdik dalam membangun teror serta misteri yang terjadi di rumah baru Myung Hye dan keluarganya. Faktor inilah yang bakal bikin sobat nonton terus penasaran soal apa yang sebenarnya terjadi di tempat tersebut. Dan semua ketegangan dan rasa penasaran itu semakin sempurna lewat dukungan akting para pemainnya yang meyakinkan.

Jadi, bagi sobat nonton yang ingin menyaksikan sajian horor yang tidak hanya seram, tapi juga penuh misteri, film ini layak dipertimbangkan. Menurut info yang diterima penulis, Contorted akan tayang di bioskop Cinema XXI seluruh Indonesia mulai tanggal 20 atau 21 Oktober 2022.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Exhuma
Kung Fu Panda 4
Siksa Kubur
Agak Laen

COMING SOON

Kuasa Gelap
Desa Mati: The Movie
Challengers
BALITAR (GORESAN SENJA)