Loading your location

Review Emergency Declaration: Teror Virus Mematikan di Dalam Pesawat

By Ekowi19 Agustus 2022

Kepala detektif polisi veteran In-ho (Song Kang-ho) menerima laporan misterius tentang seorang pria yang mengancam bakal melakukan aksi teror di sebuah pesawat. Saat menyelidiki, ia menemukan bahwa sang tersangka ternyata sudah naik penerbangan no. KI501 menuju Hawaii.

Di sisi lain, seorang warga bernama Jae-hyuk (Lee Byung-hun) memutuskan untuk pergi ke Hawaii demi kesehatan putrinya. Di bandara, dia terganggu oleh seorang pria aneh yang berkeliaran, berbicara kepada mereka dengan cara yang mengancam. Dan ternyata, mereka juga berada di satu pesawat yang sama.

Ketakutan Jae-hyuk berubah menjadi kenyataan setelah terungkap bahwa pria aneh itu adalah sang teroris bernama Jin-seok (Si-wan Yim). Satu per satu kejadian aneh mulai menimpa penumpang pesawat. Mulai dari seorang pria yang meninggal secara misterius hingga infeksi penyakit menular.

Itulah beberapa peristiwa yang mengawali produksi terbaru C-JeS Entertainment berjudul Emergency Declaration. Menurut penulis, arahan sutradara Han Jae-rim ini tampil sangat baik. Baik itu dari segi cerita maupun akting para pemainnya. Tapi, ada satu hal yang jadi kekuatan utama, yakni tempo.

Penulis menilai bahwa sang sutradara sukses menciptakan nuansa ketegangan dengan tempo yang sangat intens dan stabil dari awal sampai akhir. Terutama ketika konflik utama di dalam pesawat dimulai. Sobat nonton dijamin bakal merasakan tingkat ketegangan yang sama dengan para penumpang yang ada di dalamnya.

Menurut penulis, setidaknya ada tiga faktor yang membuat Jae-rim berhasil menyuguhkan ketegangan maksimal. Pertama, teknik pengambilan gambar yang dinamis. Sobat nonton akan merasakan sekali bagaimana kamera di film ini dimainkan dengan begitu natural, sehingga mampu menghasilkan getaran yang sama, terutama ketika pesawat mengalami turbulensi. Terasa sangat nyata!

Kedua, sang sutradara juga terbilang cerdik menempatkan scoring musik yang pas di setiap adegannya. Hal ini berhasil meningkatkan ketegangan yang terjadi di Emergency Declaration terasa lebih maksimal. Ketiga, pergantian tiap scene-nya pun bisa dikatakan cukup mulus. Faktor tersebutlah yang menurut penulis mampu menjaga tempo film ini.

Jadi, bagi sobat yang tengah mencari tontonan yang menguji adrenalin, Emergency Declaration amat sangat layak jadi pilihan. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Badarawuhi di Desa Penari
The First Omen
Mobile Suit Gundam Seed Freedom
TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW

COMING SOON

Dark Harvest
Catatan Harian Menantu Sinting
Sekawan Limo
Temurun