Loading your location

Review Great White: Aksi Seru Bertahan Hidup dari Serangan Hiu Ganas

By Ekowi28 Februari 2022

Di saat bisnis pesawat amfibi kecil mereka hampir pailit, Charlie (Aaron Jakubenko), seorang pensiunan ahli biologi kelautan, bersama pacarnya, Kaz (Katrina Bowden), dan temannya, Benny (Te Kohe Tuhaka), akhirnya mendapat angin segar untuk melanjutkan usaha.

Ya, akhirnya ada wisawatan bernama Joji (Tim Kano) dan istrinya, Michelle (Kimie Tsukakoshi), yang menyewa pesawat amfibi kecil mereka. Sialnya, segera setelah mendarat di pantai berpasir di Hell's Reef yang terpencil, pesawat amfibi mereka hancur dalam kecelakaan yang aneh.

Lima orang itu terjebak dalam sekoci tiup tipis dengan persediaan terbatas di tengah lautan luas. Dan sialnya lagi, mereka tidak sendirian. Seekor hiu putih besar pemakan manusia bersembunyi di bawah permukaan. Mampukah Charlie cs lolos?

Kisah di atas tersaji dalam karya terbaru sutradara Martin Wilson berjudul Great White. Menurut penulis, tidak ada hal baru yang ditawarkan film tersebut jika dibandingkan dengan layar lebar lain sejenisnya. Tapi, sebagai film yang mengangkat tema hiu ganas, produksi Altitude Media Group ini terbilang masih mampu menyuguhkan aksi seru dan menegangkan.

Selain itu, sang sutradara juga bisa dikatakan cukup berhasil membangun nuansa ketegangan dan ketakutan yang amat nyata ketika sekelompok orang terancam dimakan hiu di tengah laut. Terlebih itu semua dibalut dengan sinematografi yang memanjakan mata. Alhasil, adegan-adegan tersebut pada akhirnya sukses menumbuhkan simpati penonton terhadap para karakternya yang amat ketakutan.

Great White mungkin tidak sebagus waralaba Jaws atau The Shallows (2016). Tapi, menurut penulis, film ini masih layak disebut sebagai tontonan yang menghibur. Jadi, jika sobat ingin menonton film dengan cerita sederhana, namun tetap seru dan menegangkan, layar lebar yang naskahnya ditulis oleh Michael Boughen itu bisa menjadi pilihan.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dua Hati Biru
The Fall Guy
Challengers
The Roundup: Punishment

COMING SOON

Furiosa: A Mad Max Saga
Romeo Ingkar Janji
WHITE BIRD: A WONDER STORY
Breathe