Loading your location

Review Marry Me: Romansa Tak Biasa yang Lucu dan Romantis

By Ekowi14 Februari 2022

Superstar musik Kat Valdez (Jennifer Lopez) dan Bastian (Maluma) rencananya akan menikah di depan penonton global sembari melantunkan lagu hit terbaru mereka berjudul Marry Me. Ironisnya, detik-detik menjelang tampil berdua, Kat mengetahui bahwa kekasihnya telah selingkuh dengan asistennya, Lou (Chloe Coleman).

Hal tersebut sontak membuat Kat terkejut dan kecewa luar biasa. Ia bingung harus bagaimana tampil di panggung menghadapi para penggemarnya. Uniknya, tanpa berpikir panjang, sang superstar mengambil keputusan tak terduga dengan menunjuk salah satu audiens, Charlie Gilbert (Owen Wilson), untuk menikah.

Dan tanpa pikir panjang pula alias spontan, Charlie naik ke panggung menghampiri Kat untuk mengucap janji setia sebagai suami-istri. Kejadian tersebut lantas menjadi buah bibir banyak orang, ada yang pro maupun kontra. Yang pasti, keduanya dihadapkan pada pertanyaan, ini hubungan serius atau tidak?

Itulah sekelumit peristiwa yang terjadi dalam film Marry Me. Disutradarai oleh Kat Coiro, layar lebar bergenre romantic comedy ini tampil cukup baik. Meski tema yang diangkat bukanlah hal baru, namun menurut penulis Coiro sukses mengemasnya dengan gaya dan sentuhan yang berbeda dibanding film sejenis.

Misalnya saja jika dibandingkan dengan film Notting Hill (1994) yang dibintangi Julia Roberts dan Hugh Grant. Menurut penulis, Marry Me tampil lebih sederhana dengan cerita yang juga tidak rumit. Spontanitas yang dihadirkan produksi Universal Pictures ini justru menjadi daya tarik tersendiri.

Jalinan kasih yang terjadi antara Kat yang menyandang status superstar dan Charlie yang hanya guru Matematika boleh jadi adalah romansa yang menjadi dambaan banyak orang. Di dunia yang ideal, kisah ini tentu terasa tidak masuk akal, namun justru di situ letak menariknya film ini.

Chemistry yang ditampilkan oleh Jennifer Lopez dan Owen Wilson pun terbilang luar biasa dan menjadi kekuatan utama Marry Me. Menurut penulis, keduanya sukses menggambarkan seperti apa dua insan beda dunia ketika sedang jatuh cinta. Begitu hangat, sederhana, namun meyakinkan.

Drama dan konflik yang disuguhkan pun terbilang pas alias tidak lebay. Marry Me adalah contoh film komedi romantis yang lebih mengedepankan unsur optimisme serta romantisme yang lucu dalam menjalin hubungan ketimbang drama percintaan yang penuh kesedihan. Terlebih semuanya dibalut dengan lagu-lagu Jennifer Lopez yang dijamin bakal memanjakan telinga sobat nonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Exhuma
The First Omen
Badarawuhi di Desa Penari
The Fall Guy

COMING SOON

Mencadin: Dendam Pocong
Mama
Alien: Romulus
The Strangers: Chapter 1