Loading your location

Review Mendarat Darurat: Ketika Perselingkuhan Tak Berjalan Mulus

By Ekowi11 September 2022

Menurut sobat nonton, perselingkuhan yang gagal itu seperti apa, sih? Situasi yang dialami pria bernama Glenn Prasetya (Reza Rahadian) mungkin bisa memberikan gambaran. Suatu hari, Glenn meminta izin kepada istrinya, Maya (Marissa Anita), untuk dinas ke luar kota menggunakan pesawat.

Padahal, ia sebenarnya ingin check in di hotel dengan selingkuhannya bernama Kania (Luna Maya). Rencana itu awalnya terlihat berjalan sangat mulus. Hingga akhirnya muncul berita bahwa pesawat yang harusnya dinaiki Glenn mengalami kecelakaan, dan semua penumpang yang ada di dalamnya dinyatakan tewas.

Glenn sontak terkejut dengan berita tersebut. Terlebih ia mendengarnya ketika sedang berduaan dengan selingkuhannya di kamar hotel. Dia pusing bukan kepalang. Pasalnya, semua orang bakal mengira bahwa dirinya telah meninggal dalam kecelakaan itu. Apakah perselingkuhan mereka bakal terungkap?

Kisah di atas terjadi dalam karya terbaru Pandji Pragiwaksono berjudul Mendarat Darurat. Menurut penulis, jika dibandingkan dengan film pertamanya, Partikelir, Pandji memiliki banyak kemajuan yang signifikan. Mulai dari penulisan cerita, racikan komedinya, hingga pemilihan pemain yang brilian.

Ya, Mendarat Darurat setidaknya memiliki ceritanya lebih rapi dan relatable ketimbang Partikelir. Isu perselingkuhan yang sejatinya 'berat' dapat disuguhkan dengan sangat ringan, lucu, namun tetap memberikan insight penting dalam melihat masalah yang sering menghampiri atau dialami setiap pasangan tersebut.

Sedangkan untuk komedinya, mayoritas yang disajikan Pandji di Mendarat Darurat terbilang berhasil. Pujian layak diberikan kepada Barry Williem dan Abdur Arsyad yang ditunjuk menjadi konsultan komedinya. Menurut penulis, mereka sukses menjadikan produksi MD Pictures ini sangat seru, jenaka, dan menghibur dari awal sampai akhir. Baik itu melalui dialog lucu maupun komedi situasinya.

Adapun soal akting, yang paling menonjol adalah Marissa Anita. Menurut penulis, bintang film Perempuan Tanah Jahanam (2017) ini berhasil membawakan karakter Maya dengan sangat baik. Ia mampu memberikan penampilan yang prima dalam menggambarkan sosok perempuan prinsipil, galak, curigaan ketika mengetahui bahwa suaminya selingkuh. Sangat believable!

Apa yang dilakukan Glenn ketika aksi perselingkuhannya berantakan? Bagaimana Maya merespon kondisi suaminya itu? Temukan semua jawabannya dalam Mendarat Darurat yang sedang tayang bioskop seluruh Indonesia. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya! Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

PATHAAN
DECIBEL
NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI
M3GAN

COMING SOON

WAKTU MAGHRIB
GUNPOWDER MILKSHAKE
CITA-CITAKU SETINGGI BALON
OUT OF DEATH