Loading your location

Review Orphan: First Kill: Esther is Back!

By Ekowi23 Agustus 2022

Sobat nonton masih ingat dengan film horor tahun 2009 berjudul Orphan? Kisahnya berlanjut dalam prekuel berjudul Orphan: First Kill. Berkisah tentang seorang anak bernama Esther (Isabelle Fuhrman) yang berhasil melarikan diri dari sebuah fasilitas psikiatri atau rumah sakit jiwa di Estonia.

Esther kemudian melakukan perjalanan ke Amerika dengan menyamar sebagai putri yang hilang dari keluarga kaya raya. Awalnya, kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh keluarga Allbright. Tapi, banyaknya perilaku aneh yang mulai muncul dari dalam dirinya telah menimbulkan kecurigaan.

Menurut penulis, film yang disutradarai oleh William Brent Bell ini masih menggunakan pola yang sama dengan pendahulunya. Ya, Esther yang diadopsi melakukan teror kepada orang-orang yang menjadi bagian dari keluarga barunya. Meski begitu, Orphan: First Kill mampu memberikan lebih banyak latar belakang untuk Esther dan bagaimana dia bisa datang ke Amerika Serikat.

Untuk hal tempo, produksi Entertainment One ini terbilang cukup cepat alias tidak banyak basa-basi dalam bercerita. Dan dengan banyaknya adegan yang mengejutkan, paruh pertama Orphan: First Kill terasa sangat menarik dan mencekam. Sobat nonton dijamin bakal setia di kursi penonton untuk terus mengikuti kisahnya.

Unsur thriller prekuel ini juga terasa lebih kental dibanding film pertamanya. Tingkat kekerasan yang disuguhkan pun cukup memberikan sensasi ketegangan serta kengerian yang cukup maksimal untuk ukuran film horor. Dan semua itu semakin paripurna dengan dukungan akting brilian dari dua pemain utamanya, Isabelle Fuhrman dan Julia Stiles.

Menurut penulis, khusus untuk Isabelle, penampilannya masih sama bagusnya seperti 13 tahun lalu. Ia berhasil membawakan kembali karakter Esther yang misterius dan psycho dengan meyakinkan, terutama lewat permainan ekspresi wajah yang dinamis dan berubah-ubah. Akting yang layak diacungin jempol!

Dan terlepas dari itu semua, daya tarik utama layar lebar ini terletak pada plot twist-nya yang terbilang cukup mengejutkan dan tak mudah ditebak. Hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri. Jadi, bagi sobat yang suka genre horror-thriller, Orphan: First Kill layak jadi tontonan pilihan di akhir bulan Agustus.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Land of Bad
Tanduk Setan
Arthur the King
Jayaprana Layonsari

COMING SOON

Kingdom of the Planet of the Apes
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Do You See What I See: Cerita Horor Episode #64 First Love
Kraven the Hunter